Home / Headline / Kebakaran Hebohkan Warga Kalidoni, Satu Rumah Ludes Dilalap Api

Kebakaran Hebohkan Warga Kalidoni, Satu Rumah Ludes Dilalap Api

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Lorong Sahabat, Jalan Mayor Zen, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang mendadak heboh setelah satu bangunan mengeluarkan asap hitam, Senin (11/6/2018) pada pukul 10.00.

Dari dalam api menyambar atap rumah dan membesar dalam waktu setengah jam. Warga panik segera mengambil tindakan memadamkan api menggunakan peralatan seadanya sembari menghubungi pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah yakni Tajudin Bandar Nata (50), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Sahabat, RT25/7 sedang bekerja di PT Pusri.

Sementara anggota keluarga lainnya sedang berbelanja untuk kebutuhan lebaran dan meninggalkan rumah pada pukul 9.00.

“Yang pertama kali tahu ada kebakaran itu anak-anak yang sedang main. Mereka teriak-teriak kebakaran. Saya yang sedang di warung sebelah pun langsung lihat asap tebal dari dalam rumah, tapi tidak kelihatan apinya karena rumah tertutup,” ujar Anwar (45), warga sekitar.

Warga terus berupaya memadamkan api hingga setengah jam kemudian dua mobil damkar berukuran sedang tiba untuk memadamkan api. Sementara dua truk damkar lainnya tidak dapat masuk ke dalam lorong karena terlalu sempit.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah api diketahui. Namun rumah sudah hangus, rata dengan tanah, menyisakan tembok beton tanpa atap dan jendela.

Kapolsek Kalidoni AKP Yulia Farida melalui Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Belum bisa ditentukan secara pasti sumber apinya. Untuk dugaan sementara adanya korsleting listrik. Total kerugian yang dialami korban lebih dari Rp100 juta,” tukasnya. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.