Home / Headline / Kasus Pembunuhan Penjaga Rumah Mewah di Palembang Terkuak, Ini Pelakunya..
Tersangka Muhammad Deri.

Kasus Pembunuhan Penjaga Rumah Mewah di Palembang Terkuak, Ini Pelakunya..

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sepuluh hari melakukan penyelidikan, akhirnya anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel membekuk Muhammad Deri, pelaku pembunuhan terhadap korban Abdul Aziz, penjaga rumah milik Amri di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang pada Senin (27/11) lalu.

Pelaku disergap dari rumahnya di Jalan Urip Sumoharjo, Sekojo, Kecamatan Ilir Timur II Rabu (6/12) malam. Kepada petugas pelaku mengaku, sudah dua hari mengincar rumah dijaga korban sejak pagi hingga Minggu (26/11) sore. Namun baru terlaksana pada malam hari nya.

Kemudian, setelah melakukan pengintaian akhirnya dirinya mencoba mencuri dirumah mewah yang tidak dihuni oleh pemiliknya dia masuk ke dalam rumah dengan memanjat pagar rumah setelah itu dia masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela bagian samping dengan menggunakan obeng yang sudah dibawahnya. “Waktu itu saya sudah di dalam rumah dan mau mengambil TV, tapi keluar dulu melihat lokasi sekitar,” ujarnya.

Baca Juga :  Sepekan Buron, Andi Lala Selalu Berpindah-pindah Tempat

Dikatakan ayah dua anak ini, saat hendak keluar aksinya dipergoki korban dan langsung berteriak, tapi langsung dikejarnya, lalu leher korban dicekik nya sampai tidak bernafas lagi, setelah puas mencekik korban pelaku memastikan kembali apakah korban masih hidup atau tidak.

Lalu pelaku mengambil ikat pinggang dicelana korban dan melilitkan nya ke leher korban hingga korban benar-benar meninggal dunia. “Setelah itu, aku ambil hp, duet korban dan sepeda motor milik korban, lalu langsung lari, motor itu yang menjualnya kawan aku seharga Rp2 juta tapi aku terima Rp1,5 juta,” jelasnya.

Baca Juga :  Tinggal Bersama Tanpa Ikatan Pernikahan, Pasangan Kekasih Ini Terjaring Operasi Pekat

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, tersangka Muhammad Deri ditangkap setelah Subdit III Jatanras melakukan penyelidikan dengan memeriksa TKP salah satunya dengan saksi saksi dan barang bukti di sekitar TKP.

“Meski pelaku sendirian dalam beraksi, tapi pelaku ini tergolong sadis, karena kepergok oleh korban, lalu pelaku langsung mencekik korban hingga tewas,” jelas Kapolda. (tra)

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *