Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Kapal Tengker Barang Bukti Kasus BBM Ilegal Tenggelam di Perairan Sungai Musi – Sumsel Update
Home / Headline / Kapal Tengker Barang Bukti Kasus BBM Ilegal Tenggelam di Perairan Sungai Musi
Ilustrasi

Kapal Tengker Barang Bukti Kasus BBM Ilegal Tenggelam di Perairan Sungai Musi

Palembang, Sumselupdate.com – Sebuah kapal tanker bermuatan BBM tanggalam di perairan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni. Sebagian badan kapal tenggelam, sebagian lagi masih terlihat dengan jelas.

Penyebab tenggelam kapal tanker disinyalir mengalami kebocoran. Namun dipastikan kejadian tersebut tidak sampai menganggu arus lalu lintas atu terjadi pencemaran di perairan Sungai Musi.

Kejadian tersebut diketahui Minggu (10/9/2017) namun sebetulnya terjadi sejak empat hari lalu dan mengetahui kejadian tersebut Oleh pihak aparat kepolisian Dit Pol Air Polda Sumsel telah turun melakukan pemeriksaan.

Kapal tanker tersebut merupakan barang bukti hasil ungkap satgas perairan, terkait perkara pengangkutan BBM Illegal.

Direktur Pol Air Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar SIk MH, menegaskan kapal tenker yang tenggelam di perairan Sei Lias telah masuk wewenang dan ranahnya pihak kejaksaan.

“Kapal itu dibawah kewenangan Kejaksaan itu, sudah ingkrah putusannya. Kapal itu diamankan sekitar tahun 2015, Tangkapan dari satgas AL, karena kasus migas jadi dilimphkan ke Dirkrimsus yang proses. Selesai perkaranya.” ucapnya.

Robinson memastikan untuk sementara ini, kejadin itu tidak sampai menganggu arus lalu lintas perairan Sungai Musi. “Itu diposisi bukan diarus kapal, tidak memang bagusnya tidak ada halangan. Untuk Tindak pidananya sudah putus dan tersangkanya dihukum, barang bukti dirampas untuk negara. Selanjutnya di lelang oleh jaksa dan hakim,” timpalnya.

“Tugas kita dilimpahkan, sudah disidang, dan putus selesai tugas kita. Untuk keamanan arus lalu lintas perairan yang berwenang KSOP tentang kesahbandaran. Karena semua areal sungai dan laut masih kawasan syahbandar KSOP,” tukas Robinson. (tra)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *