Home / Headline / Kantor Pemerintahan Jadi Sasaran Lokasi Parkir Travel, Kadishub Sebut Urus Sendiri

Kantor Pemerintahan Jadi Sasaran Lokasi Parkir Travel, Kadishub Sebut Urus Sendiri

Baturaja, Sumselupdate.com – Nampaknya para sopir travel dan angdes tak kehabisan ide untuk parkir sembarang. Bahkan halaman Kantor Dinas Pariwisata serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dijadikan tempat mereka mangkal.

Pantauan di halaman belakang dan samping Kantor Dinas Pariwisata, Rabu (14/3/2018), banyak mobil travel berbagai jurusan kecamatan bahkan travel jurusan OKU Timur serta OKU Selatan terparkir rapi menunggu penumpang.

Padahal, sejatinya pihak Dinas Perhubungan OKU sudah membuat Terminal Tipe C di kawasan Lapangan Korpri Tanjung Baru yang dikhususkan sebagai tempat mangkal angkutan umum kecamatan.

Tidak hanya itu, seluruh angkutan umum semua kembali berurusan dengan Dishub, baik itu izin trayek dan izin mangkal. “Tempat parkir kami ditempati juga, jadi kami parkir jauh, mau bagaimana lagi,” ucap Kabid Pencacatan Sipil, Disdukcapil OKU, Helnasari, kepada Sumselupdate.com.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) OKU, Aminelson saat dihubungi mengatakan jika hal tersebut menjadi urusan pihak Dinas Pariwisata, karena Dishub sudah memberlakukan aturan tidak boleh mangkal di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

“Kalau kami (Dishub) juga yang mengurusi tidak terurus semua, harusnya Dinas Itu (pariwisata dan disdukcapil)  yang urus,” ucapnya singkat dalam percakapan telepon yang langsung mengatakan jika dirinya sedang di Jakarta dan menutup telepon. (wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.