Home / Headline / Kades di Empat Lawang Dibekali Pemahaman Tata Kelola Desa
Tim DPMDP3A melakukan sosialisas dan pendampingan kapasitas perangakat desa, di Desa Terusan Baru, Rabu (9/8/2017).

Kades di Empat Lawang Dibekali Pemahaman Tata Kelola Desa

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam memahami administrasi pemerintahan desa, DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang melakukan sosialisasi dan pendampingan peningkatan kapasitas perangkat desa.

Kasi Penataan Administrasi Desa dan Evaluasi Pengembangan Desa Kabupaten Empat Lawang, Haris Sukaimi mengatakan tujuan dilakukan sosilaisasi ini agar perangkat desa lebih memahami tentang tata kelola Administrasi Desa dengan pedoman yang ada.

“Karena Kebanyakan perangkat Desa dan Kades ini, masih banyak yang belum memahami tentang Administrasi Desa ini, makanya perlu kita adakan sosialisasi ini,” kata Haris saat dibincangi wartawan, Rabu (9/8/2017).

Lanjut Haris, Sosialisasi yang dalam rangka melaksanakan tugas Diklat PIM di Lubuklinggau tersebut, untuk lebih menertipkan Administrasi Pemerintahan Desa. Dan memudahkan Pemerintah Desa dalam memberikan Informasi tentang penyelenggaran pemerintah Desa.

“Kegiatan ini kita adakan di dua tempat, yaitu di Desa Mekar Jaya dan Terusan Baru, di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi. Dan kita melakukan pendampingan secara langsung, tentang tata cara penyusunan administrasi pemerintahan Desa,” ujar Haris.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Adi Iskandar meminta kepada tim dari DPMDP3A agar benar-benar membimbing dirinya dan perangakat Desa, karena Perangkat Desa Mekar Jaya ini masih buta tentang Administrasi Desa ini.

“Kalau ada kesalahan tolong diajari dan jangan sungkan-sungkan untuk mengajarai kami terutama maslah Administrasi Desa ini. Karena bimbingan dan pelatihan ini sangat beanfaat bagi kami,” tukasnya. (kms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.