Home / Headline / Jimly Harap Saldi Isra Perkuat Budaya Ilmiah di MK
Jimly Asshiddiqie Ketua Panitia Seleksi Komisioner Komnas HAM

Jimly Harap Saldi Isra Perkuat Budaya Ilmiah di MK

Jakarta, Sumselupdate.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie bersyukur atas kabar dipilihnya Saldi Isra sebagai hakim MK yang baru oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Jimly Saldi adalah sosok yang tepat menggantikan posisi Patrialis Akbar yang sebelumnya telah dipecat secara tidak hormat. “Alhamdulillah. Bagus ya, dia orang yang tepat,” kata Jimly dikutip dari detik.com.

Jimly berharap, Saldi yang merupakan guru besar hukum tata negara ini memperkuat budaya ilmiah di MK.

“Saya berharap semoga bisa memperkuat budaya ilmiah di internal Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Saldi yang pernah memperoleh Bung Hatta Anti Corruption Award pada 2004 dipilih Presiden Joko Widodo sebagai hakim MK yang baru.

Terpilihnya Saldi dikonfirmasi oleh Ketua Panitia Seleksi Hakim MK Harjono. “Iya, sudah, Pak Saldi. Iya (Presiden memilih Pak Saldi),” kata Harjono.

Sebagaimana diketahui, hakim MK yang posisinya digantikan oleh Saldi Isra, Patrialis Akbar ditangkap KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu yang lalu.

Patrialis diduga menerima hadiah atau janji senilai USD 20 ribu dan SGD 200 ribu dari seorang pengusaha impor daging sapi bernama Basuki Hariman terkait uji materi UU Peternakan dan Kesehatan Hewan. (pto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.