Home / Headline / Jika Tak Kreatif, Pelajar akan Jadi Penonton di Negeri Sendiri
Kepala SMK Negeri 1 Palembang Drs Hijrah Baiti MM

Jika Tak Kreatif, Pelajar akan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Palembang, Sumselupdate.com – Para pelajar saat ini terus mengalami tantangan global, seiring dengan derasnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Apalagi bagi mereka para pelajar SMK yang dituntut harus kreatif.

Hal ini berangkat dari para orang tua yang mengeluhkan tentang adanya banyak program sekolah yang membutuhkan biaya eksternal. Sehingga perlu adanya pemahaman lebih mendalam.

“Pembelajaran seperti biasa memang kita lakukan, tapi kita butuh keahlian lain. Misalnya bahasa inggris, IT, ekstra kurikuler lain dan sebagainya,” ujar Kepala SMKN 1 Palembang Drs Hijrah Baiti, MM, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga :  Usai Dilantik, Anies-Sandi Pakai Land Cruiser Bekas Ahok-Djarot

Apalagi, tahun ini merupakan tahun pelaksanaan Asian Games 2018 sehingga  harus berkontribusi menyukseskan agenda Indonesia ini.

“Seperti dari Hotel Batiqa kemarin, mereka butuh SDM yang bisa bahasa Inggris. Nah, tentu jika tidak kita memberi pembelajaran bahasa inggris dan membeli buku pendukung, tentu tidak akan bisa,” terangnya.

Oleh karena ini Hijrah berpesan kepada seluruh pelajar, tak hanya SMKN 1 Palembang tapi juga seluruh agar memiliki keahlian lain selain pelajaran sekolah. “Jika tidak saya yakin, generasi muda akan jadi penonton di negeri sendiri,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga :  Usai Santap Makan Siang, Buruh Harian Sinoma Meninggal Dunia

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *