Jumat , Mei 25 2018
Home / Headline / Jembatan Teluk Lubuk Rusak Parah, Warga Desak Segera Dilakukan Perbaikan
Kondisi Jembatan Lubuk yang terletak di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Jembatan Teluk Lubuk Rusak Parah, Warga Desak Segera Dilakukan Perbaikan

PALI, Sumselupdate.com Para pengguna jalan asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan rusak parah jembatan Teluk Lubuk yang terletak di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Pasalnya, kondisi jembatan yang merupakan pangkal masuk untuk Kabupaten PALI itu saat ini kondisiny sudah penuh lubang.

Bahkan,  kondisi paling parah di bibir-bibir jembatan baik di awal maupun di akhir jembatan sudah berlubang dengan kedalaman mencapai 50 sentimeter.

Selain itu, pantauan media ini juga di tengah jembatan juga terdapat puluhan lubang yang membuat para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasinya.

Baca Juga :  PT EPI Kangkangi Pemkab PALI

“Jangan sampai jembatan ini seperti Jembatan Endikat yang ada di Pagaralam. Untuk itu, kami harap pemerintah segera memperbaikinya. Karena, jembatan tersebut gerbang masuk ke ibukota Kabupaten PALI,” kata Yan, salah satu pengendara roda empat asal Kabupaten PALI.

Sementara itu, Asgianto, ST, anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Muaraenim, PALI, dan Prabumulih itu menerangkan bahwa pihak Pemprov Sumsel sudah menganggarkan perbaikan jalan dari Simpang Belimbing, Kabupaten Muaraenim sampai dengan Simpang Air Itam Kabupaten PALI sebesar Rp5 miliar.

“Sudah kita usulkan ke Pemerintah Provinsi Sumsel. Dan pada tahun ini sudah teranggarkan sebesar Rp5 miliar untuk perbaikan Simpang Belimbing-Simpang Air Itam. Sementara untuk Simpang Air Itam-Simpang Sekayu dianggarkan Rp3 miliar,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga :  Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017/2018

Ia juga menjelaskan, untuk perbaikan Jembatan Teluk Lubuk pihaknya berharap pihak pelaksana melakukan titik nolnya dari bibir jembatan tersebut.

“Makanya nanti, saat pihak Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel survei, harus ada perwakilan dari kita mengawasi dan meminta titik nol tersebut dari perbaikan bibir Jembatan Teluk Lubuk. Karena, jangan sampai nantinya tinggilah jalan dari pada tinggi jembatan tersebut,” tutupnya. (adj)

 

Baca Juga

Dibangunkan Sahur di Hotel Tak Bangun-Bangun, Ternyata Begini Kondisi Perwira Polisi Ini..

Palembang, Sumselupdate.com – Kabag Ren Polres Prabumulih, Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *