Home / Headline / Jelang Ramadhan, SKIPM Palembang akan Awasi Peredaran Ikan
Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang Sugeng Prayogo, (tengah)

Jelang Ramadhan, SKIPM Palembang akan Awasi Peredaran Ikan

Palembang, Sumselupdate.com – Menghadapi bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi akan berlangsung, pihak Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang bekerjasama dengan pihak terkait akan turun kepasar dalam rangka memantau stok dan ketahanan ikan sebagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang Sugeng Prayogo, Selasa (17/4/2018) mengatakan, bersama Satgas akan memantau kesiapan serta stok ikan yang diperjualbelikan di pasar telah memenuhi standar mutu yang telah ditentukan atau tidak, yang kemudian aman untuk dikonsumsi oleh manusia.

Baca Juga :  Dua Sekawan Dibacok Sekolompok Orang Dalam Lorong

Menurutnya pada saat turun ke lapangan, selain mengecek, pihaknya juga akan menyampaikan mengenai tips memilih ikan yang layak dan sehat untuk dikonsumsi oleh manusia, sesuai yang diatur di dalam Inpres nomor 01 tahun 2017 mengenai gerakan hidup sehat.

“Sejauh ini berdasarkan pantauan langsung yang dilakukan di pasar terutama Pasar Induk Jakabaring, kondisi ikan yang dijual adalah ikan yang layak dikonsumsi oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Bayar Gaji 14, Pemkab OKU Akan Digelontorkan Rp29 Miliar

Dijelaskannya sebagai persiapan dan untuk mengantisipasi agar ikan yang beredar dimasyarakat, maka pihaknya secara langsung akan memantau, namun berdasarkan pantauan belum ada temuan. Nanti kalau misalkan ada temuan yang membahayakan bagi konsumen, maka akan dilakukan pembinaan.

“Apalagi ini mendekati bulan suci Ramadhan, tentu kita akan fokus agar ikan yang diperjuabelikan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” tegas Sugeng. (adi) 

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *