Home / Headline / Jelang Pilkada Palembang, Hasil Survei Sebut Harnojoyo Ungguli Dua Kandidat Lain
CEO Lembaga Survei SRMC, Djayadi Hanan, PhD saat memberikan keterangan Hasil Survey Pilkada Palembang.

Jelang Pilkada Palembang, Hasil Survei Sebut Harnojoyo Ungguli Dua Kandidat Lain

Palembang, Sumselupdate.com – Dengan program kerja yang menyentuh langsung masyarakat, serta kepuasan atas kinerja pemerintah, membuat Walikota H Harnojoyo yang juga bakal cawako Palembang mengungguli kandidat cawako lainnya.

Berdasarkan elektabilitas dan popularitas Harnoyojo memperoleh 41 persen. Hal ini terungkap saat Lembaga Survei Saiful Mujani Reaserch & Consulting (SMRC) merilis hasil survei dari 16 kecamatan di Kota Palembang, Minggu (10/9/2017) bertempat di Ballrom Hotel Arista Palembang.

Dikatakan, CEO Lembaga Survei SRMC, Djayadi Hanan, PhD, hasil survey ini berdasarkan hasil simulasi di setiap tahapan mulai sendiri-sendiri sampai peluang jika maju secara berpasangan.

“Perilaku pemilih dan pilkada Palembang. Mulai Awarenes pilkada sifat kepimpinan, masyarakat menilai kriteria pemimpinan yang diinginkan yakni jujur/bersih dari korupsi seorang calon walikota 46 persen, selanjutnya perhatian pada rakyat 38 persen. Dari hasil survey mengantarkan Petahana (Harnojoyo) k epuncak popularitas dan elektabilitas tinggi, jauh meningalkan Sarimuda, Mularis Djahri dan kandidat lainya,” katanya.

Baca Juga :  Panwaslu OKU Gali Informasi Lewat Parpol Terkait Kinerja KPU

Survei yang dilakukukan SRMC mulai dari 24 sampai 31 Agustus lalu dengan sampel sebanyak 450 orang, toleransi kesalahan (margin of error) 4,7 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Melihat respon masyarakat terhadap kepuasan kinerja incumbent Harnojoyo 79 persen dan kepuasan terhadap kinerja wakil incumbent Fitrianti Agustinda adalah 75 persen.

Advertisment

“Jika kita merujuk dari hasil survey tersebut, kalau Pilkada dilakukan bulan mendatang Pasangan Harnojoy dan Fitrianti Agustinda dipastikan akan meraup suara terbesar melengang menjadi walikota dan wakil walikota Palembang,” jelasnya.

Baca Juga :  Gelar Sepak Bola Gembira

“Kita melakukan simulasi survey jika dipastikan tiga pasangan balon Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada pilkada 2018 mendatang. Yakni pasangan Harno-Finda, Mularis-Lury, Sarimuda-Rozak,” paparnya.

“Jika Sarimuda-Rozak berpasangan, Mularis-Luri dan Harnojoyo-Finda, tetap Harnojoyo-Finda mengungguli sampai 10 persen,” terangnya.

Pada semua simulasi pilihan kepada calon kepala daerah Palembang, Harnojoyo selalu mendapat dukungan tertingi Hingga mencapai 59 Persen. “Kalau head to head, Harno-Finda lawan Sarimuda setiap Simulasi tetap Harno-Finda unggul 10-11 persen,” ucapnya. (udi)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *