Home / Headline / Jelang Lebaran, Tim Penggerak PKK Muaraenim Gelar Pasar Murah
Ketua TP PKK Muaraenim Shinta Paramita Muzakir membuka kegiatan pasar murah secara simbolis.

Jelang Lebaran, Tim Penggerak PKK Muaraenim Gelar Pasar Murah

Muaraenim, Sumselupdate.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim menyelenggarakan pasar murah di Lapangan Merdeka Kota Muaraenim, Senin (19/6/2017).

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya saat membuka pasar murah menyampaikan, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pemkab Muaraenim melalui Dinas Perdagangan dan TP PKK menjelang hari Raya Idul Fitri.

Muzakir mengatakan jika pasar murah itu diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Untuk itu, harga barang yang dijual pun lebih murah dibandingkan dengan harga normalnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Muaraenim. Belanjalah sebutuhnya saja, jangan berlebihan, karena Hari Raya Idul Fitri sejatinya adalah momen silaturahmi untuk saling memaafkan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Muaraenim Shinta Paramita Muzakir mengatakan, di pasar murah tahun ini pihaknya menyediakan hampir 1.500 paket sembako. Diantaranya 300 peket dari Disperindag, TP-PKK Muaraenim menyiapkan lebih dari 1.000 paket, Bhayangkari Muaraenim 100 paket serta dari beberapa stakeholder dan organisasi wanita lainnya seperti Dharma Wanita Persatuan dan Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI).

“Dari kita TP PKK Muaraenim menyediakan lebih dari 1.000 paket sembako, diantaranya beras 5 kg yang harganya hanya Rp40 ribu, minyak goreng 1 kg Rp9 ribu, terigu Milna Rp5 ribu dan beberapa bahan pangan lainnya,” ujar Shinta.

Shinta juga mengatakan, jika semua pihak yang terlibat pada kegiatan itu memberikan diskon 20-80 persen untuk barang yang dijual.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Muaraenim, khususnya masyarakat kurang mampu yang juga ingin memperingati Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya. (azw)

Baca Juga

Puluhan Unit Kendaraan Dinas Dewan OKU Bakal Ditarik

Baturaja, Sumselupdate.com – Kendaraan Dinas sebagai operasional¬†Sekretariat DPRD OKU ada sekitar 27 unit. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *