Home / Olah Raga / Asian Games 2018 / Jelang Asian Games, PHRI Sebut Kunjungan Wisatawan Meningkat Tajam
Suasana In House Training One GM Hotel For One SMK Pariwisata Program di Aula SMKN 3 Palembang

Jelang Asian Games, PHRI Sebut Kunjungan Wisatawan Meningkat Tajam

Palembang, Sumselupdate.com – Kawasan Sumatera Selatan terutama Kota Palembang kini terus disorot mata dunia sejak dinobatkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Hal tersebut berdampak pada kunjungan wisatawan ke Bumi Sriwijaya yang terus mengalami peningkatan secara signifikan.

Demikian disampaikan Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin pasa acara In House Training One GM Hotel For One SMK Pariwisata Program yang digelar oleh Asosiasi SMK Pariwisata Sumsel di Aula SMKN 3 Palembang, Rabu (6/6/2018).

“Saat ini kunjungan wisatawan ke Palembang terus meningkat. Pada 2016 lalu tercatat 3 juta wisatawan, dan 2017 mencapai 4,6 juta wisatawan bahkan 2018 kita prediksi bisa mencapai 6 juta karena event Asian Games,” terang Herlan Aspiudin.

Lanjut Herlan, dengan peningkatan jumlah wisatawan tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan kualitas SDM yang bekerja di hotel yang banyak dari lulusan SMK pariwisata.

“Saat ini PHRI Sumsel memang sedang fokus di Palembang. Kedepan kita berharap kita tularkan ke daerah-daerah,” jelasnya.

Herlan menambahkan bahwa PHRI sebetulnya bukan hanya menangani soal hotel tapi juga restaurant dan juga lembaga pendidikan pariwisata.

“Nah inilah kita bisa kerjasama ke sekolah pariwisata dalam hal SDM,” pungkasnya. (sbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.