Home / Headline / Jaga Stok Sembako Tetap Terpenuhi, Pemkab OKU Timur Bentuk Tim Pemantau
H.M Kholid Mawardi

Jaga Stok Sembako Tetap Terpenuhi, Pemkab OKU Timur Bentuk Tim Pemantau

Martapura, Sumselupdate.com – Demi memenuhi ketersediaan stok sembako dan mengawasi lonjakan harga menejelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur telah membentuk tim yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk mengawasi stok hingga jelang lebaran.

“Masyarakat biasanya hanya melihat menjelang hari raya saja namun tidak melihat pasca hari raya tersebut, untuk itu tim yang sudah dibentuk ini bertujuan mengawasi dan mengechek kelangkaan stok sembako hingga pasca lebaran juga, supaya ketersediaan sembako dapat mencukupi,” ujar Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, Kamis (24/5/2018).

Untuk saat ini ketersediaan stok sembako masih normal dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, akan tetapi ketika mendekati H – 7 biasanya harga melonjak naik, itu karena masyarakat berbondong -bondong memadati pasar karena khawatir kehabisan stok sembako.

Hal tersebut biasanya dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga. “Sebaiknya masyarakat jangan khawatir akan ketersediaan stok sembako ketika jelang lebaran, karena hal seperti itu akan dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga barang,” imbuhnya.

Disamping itu Bupati OKU Timur juga mengatakan, Bulog tidak hanya melakukan OP namun juga daging beku dengan harga jual Rp90 ribu. Untuk beras yang akan dijual nantinya diharapkan beras yang benar – benar berkualitas.

“Beras yang akan dijual nanti diharapkan berkualitas dan dengan harga jual yang terjangkau di masyarakat,” tutupnya. (mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.