Home / News / IWO Banyuasin Tidak Lagi Mengkoordinir Media Online Terkait Dana Publikasi KPU
Ketua IWO Banyuasin Aziz Azwar didampingi Sekretaris Topik Istora dan Bendahara Mewan Haqulana.

IWO Banyuasin Tidak Lagi Mengkoordinir Media Online Terkait Dana Publikasi KPU

Banyuasin, Sumselupdate.com – Organisasi profesi Ikatan Wartawan Online ( IWO) Kabupaten Banyuasin tidak mengkoordinir dana publikasi untuk seluruh media online di Kabupaten Banyuasin yang dianggarkan KPU Banyuasin sebesar Rp150 juta.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua IWO Banyuasin Aziz Azwar didampingi Sekretaris Topik Istora dan Bendahara Mewan Haqulana di ruang kerja Kasubag Keuangan KPU Banyuasin Irwan yang diketahui sekretaris KPU Saperan, Rabu (14/2/2018).

Dikatakan Aziz, dana publikasi untuk media online tersebut itu sepenuhnya dilimpahkan ke KPU Banyuasin.

Azis beralasan IWO Banyuasin sebenarnya hanya mengkoordinir bukan mengambil alih dana publikasi media online yang ada di KPU Banyuasin.

Baca Juga :  Sebelum HUT Kemerdekaan RI, PBB Deklarasikan Paslon

“Sekarang kita tidak lagi mengkoordinir seluruh media online, itu kita serahkan sepenuhnya ke pihak KPU Banyuasin, karena IWO Banyuasin sifatnya netral, jangan ada yang beranggapan bahwa IWO itu yang di kasih jatah oleh KPU, namun hubungan antara IWO dan KPU tetap selalu ada komunikasi yang baik dan kita akan mengawal Pilkada Banyuasin sesuai prosedur kita,” ungkap Aziz.

Selanjutnya Aziz mengajak seluruh rekan-rekan wartawan khususnya dari media online untuk dapat menyampaikan berita mengenai KPU secara proposional, yaitu menyampaikan berita sesuai kondisi di lapangan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Baca Juga :  KPU Muaraenim: Verifikasi Faktual Dukungan Tambahan Paslon Independen Tak Lagi 'Door to Door'

Kemudian, menulis berita dilakukan secara berimbang dan melakukan cek dan ricek sehingga berita yang ditulis sesuai fakta di lapangan.

Menanggapi pernyataan Ketua IWO Banyuasin Aziz Azwar dan juga Sekretaris IWO Topik, Kasubag Keuangan Irwan didampingi Sekretaris KPU Saperan mengaku, sepakat kalau memang itu sudah menjadi keputusan IWO Banyuasin.

“Artinya IWO tidak lagi mengkoordinir seluruh media online, namun untuk publikasi kita serahkan kepada media dan wartawan masing- masing, dalam artian group online, ” kata Irwan. (rel)

Baca Juga

Bawa 15 Paket Shabu, Purwoko Diamankan Aparat

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebanyak 15 paket kecil diduga narkotika jenis shabu skembali diamankan oleh personil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *