Home / Headline / Ishak Mekki Gandeng Yudha Mahyuddin di Pilgub Sumsel

Ishak Mekki Gandeng Yudha Mahyuddin di Pilgub Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang masa pendaftaran calon gubernur di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumsel, Ishak Mekki akhirnya memutuskan untuk bergandengan dengan Yudha Mahyuddin pada Pilkada Sumatera Selatan 2018.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sumatera Selatan, Muchendi Mahzarekki, Sabtu (6/1/2018), seperti dilansir ANTARA.

“Alhamdulillah, Ishak Mekki sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin,” kata Muchendi.

Menurut Muchendi, untuk surat dukungan BI-KWK kini sudah hampir lengkap. “Sekarang sedang mengatur jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPU dengan partai koalisi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sabtu Ini Babak 16 Besar Digeber, Ini Tim-tim yang Bakal Berlaga

Ia menegaskan, Sumatera Selatan dengan berbagai potensi dan problemnya, saat ini memerlukan sentuhan dan dukungan yang lebih dinamis dan modern. Untuk itu, sosok Yudha Mahyuddin dinilai pihaknya sebagai figur yang  tepat untuk mendampingi Ishak Mekki sebagai birokrat senior yang memiliki pengalaman panjang.

“Dia muda, berpendidikan tinggi dengan latar belakang akademisi, pengusaha muda juga organisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis,” terang Mahzarekki.

Sementara itu Wakil Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumsel Yoga Sugama menambahkan, figur Yudha Mahyuddin juga diharapkan dapat efektif mendulang suara pada Pilkada nanti. Ini mengingat selain berlatar belakang akademisi, aktivis, dan pengusaha, Yudha juga memiliki latar belakang daerah Besemah dan telah intensif bersosialisasi saat berencana maju sebagai bakal calon Walikota Palembang beberapa bulan terakhir.

Baca Juga :  Woowww... KPU Siapkan Rp200 Juta Per Kasus Untuk Advokasi

Yoga menambahkan, rencananya pasangan Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin yang diusung Partai demokrat, PPP dan PBB ini akan melaksanakan deklarasi dan pendaftaran di KPUD Sumsel pada Selasa (9/1/2018) mendatang. (shn)

Baca Juga

Polisi Belum Dapat Kronologi Utuh Briptu R Tembak Kader Gerindra

Jakarta, Sumselupdate.com – Polri mengaku belum mendapatkan kronologi yang pasti terkait perselisihan berujung maut antara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *