Home / Headline / Intensifkan Pengobatan, Bocah Penderita Tumor di PALI Dirujuk Ke RSMH Palembang
Dinas Kesehatan PALI menjenguk salah satu penderita tumor beberapa waktu lalu.

Intensifkan Pengobatan, Bocah Penderita Tumor di PALI Dirujuk Ke RSMH Palembang

PALI, Sumselupdate.com – Dedek (9) dan Sindi Patika Sari (9), dua penderita tumor yang tinggal di Talang Tumbur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dirujuk ke Rumah Sakit Mohammad Hosein (RSMH) Palembang untuk mendapatkan pengobatan lebih intensif, Minggu (17/12/2017).

Pekan lalu melalui Dinas Kesehatan PALI kedua bocah ini sudah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. “Petugas Puskesmas kita sudah merujuk kedua pasien tersebut ke RSUD Talang Ubi dan hari ini kedunya dirujuk  ke RSMH dengan didamping tim medis,” kata Kepala Dinas Kesehatan PALI, dr. H. Muzakir.

Baca Juga :  Tanda Tangan Dipalsukan, Kaur Desa Memilih Mundur dari Jabatan

Dijelaskan Muzakir untuk untuk pasien atas nama Dedek menggunakan jaminan kesehatan BPJS sedangkan Sibdi menggunakan pelayanan kesehatan Jamkesos. Pihaknya berharap kedua jaminan kesehatan tersebut keduanya dapat menjalani perawatan sesuai denga  jaminan dan keduanya bisa sembuh.

“Kedua pasien penyakitnya sama mengalami pembengkakan dibagian hidung dan satu menggunakan BPJS dan Jamkesos, semoga bisa mendapat pelayanan kesehatan,” terangnya.

Baca Juga :  Kepergok Curi Gear Motor, Dua Sekawan Nyaris Dimassa

Ketika disinggung kedua pasien tersebut apaka akan menjalani operasi. “Kita lihat hasil pemeriksaan dokter di RSMH besok (hari ini, red) operasi atau tidak terggantung pendapat  dokter yang menangani,” ujar Muzakir seraya mengatakan kedua pasien difasilatasi Pemkab dan didamping pihak keluarga, harapan keduanya bisa sembuh dan keduanya masih pelajar sebentar lagi ulang sekolah. (adj)

Baca Juga

Soal KIP dari Jokowi, Kadisdik Sebut Sumsel Lebih Dulu Lewat PSG

Palembang, Sumselupdate.com – Berkaitan dengan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *