Home / Edukasi / Ini Pesan Kemensristek Dikti Kepada Dosen
Simposium II Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur Indonesia di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Ini Pesan Kemensristek Dikti Kepada Dosen

Palembang, Sumselupdate.com – Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) Dikti mengimbau kepada tenaga dosen di Sumsel yang merupakan tonggak keberhasilan mahasiswa dalam menempuh studi bukan hanya soal menyampaikan materi.

Melainkan juga harus mampu menyelaraskan tentang akademis, profesionalitas dan menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Diminta tidak diminta itu harus karena seorang profesional itu adalah panggilan,” ujar Staff Ahli Kemenristek Dikti Bidang Infrastruktur, Hari Purwanto usai menjadi pembicara dalam acara Simposium II Jaringan Perguruan Tinggi untuk Pengembangan Infrastruktur Indonesia / University Network for Indonesia Infrastructure Development (UNIID) yang dilaksanakan atas dukungan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (19/9/2017)

“Inilah peran akademis yang kita inginkan dalam pembangunan infrastruktur,” ucapnya. Jadi etitute, pengetahuan dan keterampilan, karena infrastruktur dikelola dengan manusia,” imbuhnya.

Perguruan tinggi di Indonesia, selama ini telah berperan dan akan terus berperan besar dalam menyediakan SDM lulusan yang andal di bidang infrastruktur.

Menyediakan riset yang relevan dalam perumusan kebijakan infrastruktur serta memberi rekomendasi pada badan usaha untuk meningkatkan daya saing nya.

Untuk kedepannya, ia berharap, para akademisi bisa memberikan nilai ekonomi dari hasil risetnya dan harus memberikan dampak kepada masyarakat.

“Ada tiga harapan untuk ini, pertama kita bisa mendapatkan akademi excelon dan ada juga solusi untuk lebih baik, yang kedua nanti kita bisa lihat apakah bisa memberi nilai ekonomi dari hasil risetnya. Dan yang terakhir harus memberikan dampak kepada masyarakat,” pungkasnya. (sbw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.