Home / Komunitas / Indrayani Pimpin FPPDMA, Bangkitkan Serambi Madinah
Para pengurus Forum Pemuda Peduli Desa Mandi Angin yang baru terpilih.

Indrayani Pimpin FPPDMA, Bangkitkan Serambi Madinah

Muratara, Sumselupdate.com – Tokoh Pemuda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Indrayani terpilih untuk menjabat ketua Forum Pemuda Peduli Desa Mandi Angin, hal ini berdasarkan keputusan musyawarah pemuda Mandi Angin di Rumah Makan Pamegar Sari, Minggu (31/12/2017).

Terbentuknya forum pemuda yang disingkat FPPDMA ini didasari pemuda Mandi Angin, baik yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara maupun di luar daerah, merasa terpanggil untuk membangun desa tercintanya.

Apalagi Desa Mandi Angin pernah dinobatkan sebagai Desa Serambi Madinah oleh Mantan Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid pada tahun 2005.

“Serambi Madinah itu merupakan semangat untuk maju bagi Desa Mandi Angin. Nah, itu akan kita bangkitkan lagi. Mandi Angin layaknya Serambi Madinah sesuai doa bapak Ketua MPR waktu itu,” ungkap ketua terpilih, Indrayani kepada Sumselupdate.com.

Lanjut Indrayani, dalam rangka mewujudkan kembali Serambi Madinah tadi,   Forum ini bergerak di bidang keagamaan, sosial budaya, pendidikan dan olahraga.

Dengan kegiatan yang positif tadi, ungkap Indrayani, diharapkan tumbuh kembali nilai nilai keagamaan, budaya cinta kasih sesama masyarakat,  semangat gotong royong dalam menyelesaikan masalah di desa dan tentunya membantu permasalahan di desa bersama perangkat desa.

Baca Juga :  Tiga Pemalak Dibekuk Intel

Sambung Indrayani, pihaknya sebagai forum, siap nantinya bersinergi dan menjembatani maupun memfasilitasi antara pemda dengan pemerintahan desa.

Indrayani mencotohkan sedikit, tentang keagamaan, kembali menumbuhkan semangat mengaji di lingkungan masyarakat Desa Mandi Angin, baik itu pengajian kepemudaan yang sifatnya rutin, maupun masalah keagamaan lainnya yang tentunya harus patuh dalam rambu-rambu hukum menjalankan kebebasan beragama.

Dikatakan Indrayani,  pihaknya pun bersama-sama perangkat desa nantinya akan membentuk beberapa peraturan desa dan Badan Usaha Milik Desa yang dapat memberikan manfaat bagi desa.

“Kita bekerja pada prinsipnya Hubbul Wathon Minal Iman dan akan kita wujudkan segera Insya Allah 2018 awal ini kita susun program kerja setahun ke depan,” ucapnya.

Indrayani mengatakan, pihaknya juga akan mengajak perusahaan yang ada di desa Mandi Angin benar benar komitmen dalam berkontribusi membangun desa.

Dikatakannya perusahaan harus bersinergi dengan perangkat desa, yang tidak bisa diakomidir menggunakan APBDesa diharapkan perusahaan dapat terlibat dalam kemajuan desa.

Baca Juga :  Crane Roboh, Dishub dan Kepolisian Urai Kemacetan di TKP

“Kita berharap perusahaan memang benar-benar berkontribusi untuk desa Mandi Angin, masyarakat sejahtera adanya perusahaan tadi,” sebut Indrayani.

Ditambahkan Indrayani,  dengan semangat membangkitkan kembali Serambi Madinah tadi,  Harapannya Desa Mandi Angin menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Lanjutnya, forum ini, ungkap Indrayani, didukung putra-putri terbaik Mandi Angin, seperti contohnya Hermansyah Samsyiar, Mpdi,  selaku anggota DPRD, kemudian Drs Atisar Sulaiman, MM, selaku pejabat di Eselon 2 Provinsi Bengkulu dan masih banyak lagi putra putra terbaik di Lubuk Linggau maupun di provinsi Jambi.

“Dan saya berharap semuanya bisa berkontribusi untuk kemajuan desa,” pungkas Indrayani.

Untuk diketahui  susunan kepengurusan FPPDMA sebagai berikut,  Penasehat yakni M. Fuad,  Hermansyah Samsiar,  A. fikri, Margutin,  mendampingi Indrayani, yakni  Wakil Ketua Maher Abussalim, Sekretaris,  Artiyanyo, Wakil Sekretaris, Candra Hanafia,  Bendahara Yadin dan Rusmadewi,  Humas Media Hebbrandi dan Ustad Umar Huden,  Kebijakan Publik dijabat Lukmal dan Hairul Suhendri,  dan terpilih sebagai Korlap Arip Pasrah.  (rls/Ain)

 

Baca Juga

Tak Punya Suket Pengganti E-KTP, Siap-siap Nama Dicoret KPU

Jakarta, Sumselupdate.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan mengungkapkan, KPU akan mencoret nama pemilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *