Home / Edukasi / IKA FISIP Unsri Berbagi Kebaikan di Bulan Suci

IKA FISIP Unsri Berbagi Kebaikan di Bulan Suci

Palembang, Sumselupdate.com – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan kegiatan bakti sosial di bulan suci Ramadhan.

Dana puluhan juta yang terkumpul dari para alumni Fisip Unsri ini diharapkan dapat memberikan sebuah manfaat bagi mereka yang membutuhkan di bulan yang baik ini.

Rudi Irawan selaku Ketua Umum IKA FISIP Unsri ini menerangkan agenda bakti sosial ini merupakan sebuah wujud kepedulian para alumi Sospol untuk berbagi.

Alhamdulillah kita para alumni FISIP bersemangat sekali dalam agenda bakti soisial ini, terlihat dari antusias para alumni yang memberikan donasi kepada panitia hingga menyalurkanya di beberapa titik yang di anggap layak,” ungkap Rudi, Minggu (10/6/2018).

Rudi menambahkan agenda bakti sosial alumni FISIP Unsri ini dimulai pada hari Sabtu (9/6/2018) dengan melakukan shalat zhuhur berjamaah, selanjutnya menuju lokasi pasca-kebakaran di kawasan 15 Ulu dengan membagikan sembako serta uang bantuan sebesar Rp4 juta kepada para korban.

Tidak hanya itu, agenda bakti sosial ini juga tak luput menyisir beberapa panti asuhan yang masing-masing diberikan santunan, dan ditutup dengan buka bersama dengan para anak panti asuhan dan shalat magrib berjamaah di Masjid Nurqodim.

Dilanjutkan pada hari Minggu (10/6) pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan paruh baya di kawasan Jalan Dr M Isa.

“Ada beberapa agenda tempat yang kita sambangi untuk kegiatan baksos IKA FISIP ini, seperti membatu korban kebakaran di 15 Ulu, beberapa panti asuhan, membantu salah satu warga paruh baya yang tidak mampu bahkan kita juva membri bantuan kepada masjid,” bebernya.

 

Rudi menjelaskan agenda baik seperti ini akan terus dilakukan di setiap tahunnya, dan tidak hanya itu IKA FISIP Unsri juga siap membantu ketika adanya musibah yang terjadi.

Hal senada juga dikatakan Apriyani Ahmad, panitia dalam kegiatan baksos IKA FISIP Unsri ini yang turut berbahagia dapat berbagi di bulan puasa ini.

“Kita mempersiapkan agenda ini ketika akan memasuk bulan suci Ramadhan dengan menyusun kegiatan hingga lokasi-lokasi yang akan disalurkan bantuan. Antusias para alumni juga sangat terlihat mulai dari semu lapisan angkatan hingga terkumpulah dana yang cukup untuk didonasikan lebih dari satu tempat,” ujarnya.

Evi biasa akrab disapa di kalangan alumni FISIP Unsri berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar-alumnus FISIP Unsri. (syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.