Home / Headline / Idap Tumor di Hidung, Dedek dan Sindi Akan Dapat Perawatan Gratis
Kadinkes PALI dr. H. Muzakir mengunjungi penderita tumor.

Idap Tumor di Hidung, Dedek dan Sindi Akan Dapat Perawatan Gratis

PALI, Sumselupdate.com – Dedek (9) dan Sindi Patika Sari (9) yang tercatat sebagai warga Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang ubi, Kabupaten PALI mendapat perhatian khusus dari pemerintah Bumi Serepat Serasan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI.

Kedua bocah yang sama-sama duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD) ini dilahirkan dari keluarga berbeda, Dedek merupakan anak ketiga dari pasangan Andi dan Ngatni. Sedangkan Sindi merupakan buahhati dari Apri dan Emiana. Namun, penyakit yang diderita keduanya sama, yaitu tumor yang tumbuh tepat di hidung. Dan saat ini keduanya telah dirujuk ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Talang ubi untuk dilakukan pengobatan.

Baca Juga :  Berbagi Poin, Ini Komentar Pelatih Sriwijaya FC dan Gresik

“Petugas Puskesmas kita sudah merujuk kedua pasien tersebut ke RSUD Talang ubi, bila perlu kita rujuk ke RSMH (RS Muhammad Hoesin) kota Pembang didampingi petugas medis dari kita, ini sebagai bentuk perhatian dan pelayanan Pemerintah kabupaten PALI.” Jelas Bupati PALI melalui Kepala Dinkes, dr. H. Muzakir.

Sementara, Apri (29) ayah dari Sindi sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah dan instansi yang terkait telah memperhatikan warganya. “Alhamdulillah dan sangat berterimakasih kepada pak Bupati dan Dinas yang sudah memperhatikan kami. Semoga dengan ini anak kami (Sindi dan Dedek) segera sembuh dan normal pada anak umumnya,” ujar petani karet ini.

Baca Juga :  Cabuli Bocah, Petani Karet Rasakan Dinginnya Penjara

Ditempat yang sama, Farid Amd salahsatu petugas Puskesmas Talang ubi yang mengurus kedua pasien ini mengatakan bahwa minggu depan keduanya akan di bawa ke RSMH, mengingat keduanya akan mengikuti ujian sekolah. “Kemungkinan kita akan lakukan rujukan ke RSMH minggu depan, setelah keduanya melakukan semester sekolah,” pungkasnya. (adj)

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *