Home / Headline / HUT ke-72, Kodam II/ SWJ Gelar Selamatan di BKB
Suasana kemeriahan HUT Kodam II/Swj

HUT ke-72, Kodam II/ SWJ Gelar Selamatan di BKB

Palembang, Sumselupdate.com – Peringati ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam II /Sriwijaya menggelar kegiatan selamatan dan hiburan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dengan menyuguhkan berbagai kegiatan hiburan dengan menteri Pertahanan, Gubernur Sumsel, dan sejumlah tamu undangan.

Selain itu juga digelar pameran, Alusista yang dimiliki oleh jajaran KOdam II/ Sriwijaya yang dimaksud untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kekuatan yang saat ini dimiliki oleh TNI.

Menteri pertahanan Riamizard Riyacudu, Jumat (5/1/2018) mengatakan, mengapresiasi sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI di Kodam II/ Sriwjaya saat ini. Ia berharap ke depan akan semakin baik terhadap semua tugas yang diemban oleh jajaran Kodam II/swj

Baca Juga :  Tragis, Bocah 8 Tahun Tewas Diseruduk Kereta Babaranjang

Menurutnya kegiatan sperti pameran Alutsista ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat yang belum banyak mengenal kekuatan TNI serta apa saja yang dimiliki oleh jajaran TNI dari Angkatan udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

“Masyarakat kan banyak yang belum mengenal TNI itu apa dan seperti apa, nah melalui event ini kita jadikan juga sebagai ajang perkenalkan dan pendekatan diri pada masyarakat umum agar mereka tahu jika TNI ditugaskan untuk menjaga masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Gerhana Matahari Tiba, Ratusan Ponpes di Sumsel Gelar Shalat Gerhana

Sementara itu Pangdam II /Sriwijaya Mayjen AM Putranto menyampaikan kegiatan ini sekalgus rasa sykur terhadap kinerja yang selama ini sudah dilaksanakan oleh jajarannya, serta sebagai kilas balik untuk tetap membenahi tugas yang diemban dimasa mendatang.

“Kita ini ada untuk rakyat, tanpa rakyat kita tidak akan kuat, sehingga kita juga buat panggung hiburan agar semua merasakan kebahagiaan bagi kiita semua pada hari yang berbahagua ini,” urai singkatnya. (adi)

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Banyuasin

Tanjung Lago, Sumselupdate.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *