Home / Headline / Horee! 2017 Warga Gandus Palembang Miliki Rumah Sakit Sendiri
Ilustrasi Rumah Sakit

Horee! 2017 Warga Gandus Palembang Miliki Rumah Sakit Sendiri

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat Gandus, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) patut bergembira sebab dalam waktu dekat akan memiliki rumah sakit sendiri.

Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Palembang di Gandus dilakukan awal tahun 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, Anton Suwindro, mengatakan, dipilihnya Gandus untuk dibangun RS Pratama karena jauhnya akses masyarakat di daerah tersebut sehingga diperlukannya rumah sakit untuk rawat inap.

Baca Juga :  2017, Jalan Layang Keramasan Ditargetkan Rampung

Ia mengatakan, pengerjaan fisik rumah sakit untuk tahap awal dibangun dua lantai dengan anggaran tahap pertama sekitar Rp19 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang.

Sementara untuk sisanya akan kembali dianggarkan pada 2018 untuk pengadaan alat. “Kita ajukan kembali dananya sehingga pembangunan RS Pratama ini dapat dibangun hingga tiga lantai,” jelasnya.

Menurut dia, pembangunan RS Pratama Palembang ini tepatnya  akan dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi persisnya di belakang Puskesmas Gandus lama.

Baca Juga :  Jalan di Atas Jembatan Peninjauan dan Lubuk Batang Berlubang, Bahayakan Pengendara

Sedangkan puskesmas yang lama akan dipindahkan di sekitar SDN 171 Pulokerto dengan kapasitas lebih besar dan terdiri dari dua lantai.

Rencananya Rumah Sakit Pratama yang ada di kecamatan Gandus ini akan menyediakan 50 kamar rawat inap dengan 10 dokter spesialis. (ery)

 

 

Baca Juga

Soal KIP dari Jokowi, Kadisdik Sebut Sumsel Lebih Dulu Lewat PSG

Palembang, Sumselupdate.com – Berkaitan dengan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *