Home / Headline / Hendak Lakukan Ini, Komplotan Pencuri Motor Ditembak Aparat
Tersangka Ruslan dan Candra diamankan di Polsek IB II.

Hendak Lakukan Ini, Komplotan Pencuri Motor Ditembak Aparat

Palembang, Sumselupdate.com – Sial dialami Ruslan alias Lan (32), yang diringkus anggota Polsek IB II saat hendak menjual sepeda motor hasil curiannya pada Selasa (30/1) sekitar pukul 17.30. Saat akan ditangkap, Ruslan mencoba kabur, sehingga anggota terpaksa melumpuhkan nya dengan menembak kaki kirinya.

Dari kicauan Ruslan,  ditangkap juga komplotan tersangka yakni Candra alias Ican (37) di Lorong Kedukan 2,Kelurahan 32 Ilir,  Kecamatan IB II. “Saya sudah janjian dengan yang mau beli motor ini di Lorong Kedukan ujung,” ujarnya.

Dikatakan Ruslan, sepeda motor Honda Blade warna hitam putih tersebut adalah hasil pencurian pada Minggu (28/1) sekitar pukul 23.30. Motor tersebut milik tetangganya sendiri yang di parkir di bawah rumah.

“Aku ke rumah Candra, terus aku ngomong ado motor itu kita ambil saja,” tutur warga Jalan PSI Lautan, Lorong Kedukan II, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II.

Saat mulai sepi ditambah lagi hujan malam itu, keduanya pun langsung mengeksekusi motor tersebut menggunakan Kunci T yang dimiliki Candra. “Usai berhasil mencari kami bawa dulu ke rumah paman Candra dan di titip sampai subuh disana,” katanya.

Pagi sekitar pukul 5.00, motor dibawa keliling untuk mencari pembeli. Ternyata ada teman Candra di Rumah Susun Blok 6 yang akan membeli. Mereka pun akhirnya janjian di lokasi kejadian.

Karena yang membeli ingin malam hari jadi motor tersebut masih dibawa Ruslan dan sempat dibawa Ruslan ke rumahnya. Setelah itu ia janjian dengan pembeli habis Magrib. “Pas lagi cari orang yang mau beli itu, rupanya ada polisi langsung ngejar dan menangkap saya,” ujar Ruslan.

Kapolsek IB II Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, tersangka ditangkap saat hendak menjual motor. Motor yang dicuri kedua tersangka merupakan milik tetangganya sendiri yakni Suwardi (30).

Sehabis pulang bekerja, korban memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah panggungnya yang berada di bawah rumah. Usai motor dicuri, kedua tersangka sempat menyembunyikan motor tersebut dengan menyimpan nya terlebih dahulu dan sempat mengganti atau motor dengan plat nomor motor palsu.

“Ruslan ditangkap saat hendak bertransaksi dan Candra ditangkap di rumahnya. Keduanya terpaksa di lumpuhkan karena mencoba kabur,” tukasnya. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.