Home / Ekonomi / Harga Ayam Melonjak Naik, Permintaan Masih Tinggi
Salah satu pedagang ayam potong di Pasar Martapura

Harga Ayam Melonjak Naik, Permintaan Masih Tinggi

Martapura, sumselupdate.com – Memasuki hari raya idul fitri yang sebentar lagi, diprediksi harga ayam melonjak tinggi baik dari jenis ayam negeri maupun ayam kampung.

Namun permintaan akan ayam masih relatif tinggi meskipun harga ayam dinilai tinggi. Hal tersebut diungkapkan salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Martapura, (29/5/2018)

Menurutnya, harga ayam negeri dipasaran melonjak drastis yakni dengan harga Rp. 35 ribu hingga Rp. 40 ribu, sebelumnya harga ayam negeri tersebut dibanderol dengan harga Rp. 27 ribu perekornya

Sedangkan untuk harga ayam kampung sendiri melonjak cukup tinggi yakini dari harga Rp.45 ribu menjadi Rp.55 ribu perkilogram. Harga tersebut diperkirakan akan terus naik hingga mencapai Rp.60 ribu sampai Rp.65 ribu perkilogram jelang lebaran nanti

“Harga ayam kampung sudah mengalami kenaikan sejak memasuki bulan ramadhan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hingga mendekati lebaran harga ayam akan terus melonjak naik,” jelasnya.

Menurutnya, ayam kampung yang dijualnya didapat dari peternak ayam lokal dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, sedangkan untuk ayam negeri didapatnya dari agen ayam setempat, “Hingga pertengahan bulan puasa ini permintaan akan ayam masih tinggi meski dengan harga yang terbilang naik,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Harnani salah seorang pembeli menuturkan, dirinya lebih sering membeli ayam karena mengolahnya tidak sulit dan di samping itu juga sangat digemari anak-anaknya

“Saat ini memang beberapa harga sembako melonjak naik termasuk harga ayam baik ayam negeri maupun ayam kampung, namun karena anak-anak saya lebih memilih ayam untuk lauk makan mau tidak mau saya beli ayam”, ungkapnya. (Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.