Home / Ekonomi / Hanya Dua Hari, Rp2,1 Miliar Uang Receh dari BI Ludes Ditukar Masyarakat
Mobil kas keliling milik Bank Indonesia diserbu warga Palembang untuk menukarkan uang receh.

Hanya Dua Hari, Rp2,1 Miliar Uang Receh dari BI Ludes Ditukar Masyarakat

Palembang, Sumselupdate.com – Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil, kantor  Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (BI Perwakilan Sumsel) melakukan penukaran uang receh secara langsung.

Deputi Direktur Pengelolaan Uang Rupiah BI Perwakilan Sumsel, Muhammad Seto Pranoto, Kamis (21/12/2017) mengatakan, sejak Senin hingga Kamis, 21 Desember 2017, pihaknya telah melakukan penukaran uang di tempat-tempat strategis dengan menggunakan mobil kas keliling.

“Ada dua mobil kas keliling dioperasikan yang kita bagi dalam dua kelompok. Pecahan uang yang kita tukar Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000,” katanya saat penukaran uang receh di Pasar 7 Ulu.

Baca Juga :  KY Perpanjang Pendaftaran Seleksi Hakim Agung

Lebih lanjut ia menyampaikan hari pertama tanggal 18 Desember 2017 pihaknya sudah menukarkan uang sebanyak Rp700 juta dari dua mobil kas keliling masing-masing mobil kas menukarkan Rp350 juta.

Begitu juga hari kedua tanggal 19 Desember 2017 dan hari ketiga tanggal 20 Desember 2017.

“Tiga hari kita sudah menukarkan Rp2,1 miliar. Hari ini baru Rp80 juta yang ditukarkan. Untuk tempat kami berpindah-pindah kalau kemarin di Jalan Veteran, di daerah perbelanjaan Megahria di Jalan TP Rustam Efendi. Hari ini di Pasar 7 ulu dan Pasar 10 ulu” jelasnya.

Salah seorang masyarakat penukar uang, Eliadi mengaku, mengetahui ada penukaran uang receh dari temannya yang seorang pedagang.

Baca Juga :  KPU Lubuklinggau Nyatakan Berkas Paslon RR Lengkap

“Saya tukar uang pecahan Rp2.000 untuk dibuat bendera guna acara syukuran anak. Biasanya untuk menukar uang susah, harus ke Bank dan sangat repot,” ujarnya.

Penukar uang lainnya, pedagang Pasar 7 Ulu,  Andi mengungkapkan, menukar uang pecahan Rp2.000 dan Rp5.000 untuk uang kembalian transaksi di tokonya.

“Saya tukar uang receh untuk kembalian. Kadang susah untuk menukar uang receh untuk kembalian, dengan adanya penukaran ini kami pedagang menjadi terbantu,” pungkasnya  (adi)

 

 

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *