Home / Headline / Hadapi Bali United, Rahmad Darmawan Liburkan Sehari Pemain SFC
Logo Sriwijaya FC

Hadapi Bali United, Rahmad Darmawan Liburkan Sehari Pemain SFC

Solo, Sumselupdate.com – Kemenangan  Sriwijaya FC yang berhasil lolos ke babak semifinal usai membenamkan Arema FC dengan skor 3-1 di babak perempatfinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2018) malam, mendapat apresiasi Headcoach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

“Saya apresiasi kepada semua kerja pemain. Di babak kedua mereka bermain dengan tempo tinggi. Fisik mereka juga tidak turun,” kata RD usai pertandingan.

RD mengaku, Arema merupakan tim komplit, sehingga pemain Sriwijaya FC cukup kerepotan dalam menyelesaikan pertandingan.

“Mereka menunggu kesalahan kita, kami sedikit terlambat merespon lawan. Babak kedua respon kita cukup baik. Untungnya tidak bisa maksimalkan lawan (penalti). Akhirnya kita bisa kembali ke ritme pertandingan,” ujarnya.

Demi menghadapi Bali United di babak semifinal nanti, Rahmad Darmawan, akan meliburkan para pemain selama satu hari.

“Besok kita pulang ke Palembang dan kembali latihan untuk menghadapi Bali. Tentunya besok kita libur dulu satu hari,” ujarnya.

Mengenai kans untuk menang di laga semifinal nanti, menurut RD, Bali United, tim yang bagus dan para pemainnya bermain sangat rapi. “Mungkin hampir sama dengan Arema,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko Susilo mengaku, kegagalan penalti dan gol di bola mati membuat permainan anak asuhannya menjadi kacau.

“Secara kualitas pemain kami tidak kalah. Tapi kematangan kita kalah khususnya di mental. Pastinya kita akan evaluasi untuk kompetisi terkait laga kita malam ini,” katanya.

Baca Juga :  Cedera, Icshan Kurniawan Gagal Masuk Timnas

Di pertandingan yang merupakan partai terakhir babak delapan besar Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC versus Arema FC berjalan seru dan panas.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018), tim Laskar Wong Kito menang 3-1 dan melaju ke semifinal.

Pertandingan berjalan alot pada babak pertama. Sriwijaya FC menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 56 berbanding 44, namun mereka tak melakukan tembakan ke gawang.

Sementara, Arema lebih efektif dan mampu melepaskan dua tembakan ke gawang. Duel alot kedua tim menghasilkan skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arema langsung tancap gas. Pada menit ke-61, Arema mendapat peluang emas dari titik penalti setelah Bio Paulin melakukan pelanggaran kepada Dedik Setiawan yang lolos dari kawalan dan menusuk jantung pertahanan SFC.

Sayangnya, Dedik yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang. Bola hasil tendangannya ditepis Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC melakukan serangan balik berbahaya dan melahirkan tendangan sudut. Petaka bagi Arema, bola hasil tendangan sudut Adam Alis langsung disambar Bio Paulin dan melesat ke gawang Kurniawan Kartia Ajie. 1-0 untuk untuk Sriwijaya FC.

Hanya berselang tiga menit dari gol Bio Paulin, Sriwijaya FC kembali membobol gawang Arema.

Baca Juga :  Jelang SFC vs MU: Zalnando Masuk Starting Eleven

Kali ini dari gol spektakuler yang dicetak gelandang U-19, Syahrian Abimanyu. Pemain kelahiran 25 April 1999 itu melepaskan tendangan pisang yang mengucur ke sudut kiri gawang Kartika Ajie.

Tertinggal 0-2, Arema melakukan perubahan strategi dan mengganti Kurnia Aji dengan Reky Rahayu.

Arema akhirnya mengejar skor, setelah Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran kepada Ahmad Alfarizi.

Tendangan penalti Ahmad Nurhardianto tak mampu diantisipasi Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC menambah keunggulan setelah melakukan serangan balik cepat. Makan Konate mengirim umpan yang disambar Manucherkhr.

Bola lalu diumpan kepada Beto Goncalves. Eks bomber Arema itu langsung menyambar bola dan masuk gawang Reky Rahayu.

Sriwijaya FC mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Kemenangan 3-1 atas Arema membawa Sriwijaya FC melaju ke semifinal dan akan menantang Bali United. (tra)

 

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Alfin Tuasalamony (belakang); Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu (tengah); Manucherkhr, Adam Alis, Makan Konate; Alberto Goncalves (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie (kiper); Syaiful Indra, Purwaka Yudi, Bagas Adi, Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandi, Rodrigo Ost (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Joko Susilo

 

 

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *