Home / Edukasi / Guru Honor di PALI Senang Tunjangan Transport Dibayar Tiap Bulan

Guru Honor di PALI Senang Tunjangan Transport Dibayar Tiap Bulan

PALI, Sumselupdate.com – Sejak April 2018 lalu, tunjangan transport yang diberikan Bupati PALI ke guru-guru dibayarkan tiap bulan dan hal itu disambut baik para guru.

Seperti yang disampaikan Dwi (26), guru salah satu sekolah yang ada di Kabupaten PALI. Menurutnya dengan dibayarkan tiap bulan, ia bisa menambah penghasilan rumah tangganya.

“Selama ini tunjangan transport dibayar tiga bulan sekali, tapi sejak awal Mei ini, tunjangan dibayar tiap bulan. Alhamdulillah, dengan begitu bisa menambah penghasilan di rumah kami,” ungkapnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI H. Heri Amalindo yang telah peduli dan memperhatikan nasib guru honor seperti dirinya dan guru honor yang lain.

“Saya pernah mengajar di kabupaten lain, tapi tidak ada yang seperti ini. Hanya di PALI guru honor mendapat tunjangan transportasi dari bupati,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Kamriadi membenarkan bahwa pihaknya membayar tunjangan transportasi untuk para guru honor tiap bulan.

“Kita usahakan seperti itu. Dan itu sudah kita lakukan sejak April, yang mana pembayaran dilakukan ketika awal Mei lalu,” paparnya.

Hal itu dilakukan lantaran dana tersebut sudah tersedia di anggaran Pemkab PALI. “Dana yang sudah tersedia di anggaran dan SPK yang berlaku 6 bulan. Pencairan bisa dilakukan tiap bulan bila syarat administrasi sudah dapat dipenuhi sekolah,” tutupnya. (adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.