Home / Headline / Gulung PSMS Medan 1-4, Peluang Persija Lolos ke Final Terbuka Lebar
Logo Turnamen Piala Presiden

Piala Presiden 2018

Gulung PSMS Medan 1-4, Peluang Persija Lolos ke Final Terbuka Lebar

Solo, Sumselupdate.com – Persija Jakarta sukses menggulung PSMS Medan dengan skor fantastis 4-1 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Marko Simic yang berasal dari Kroasia itu menjadi bintang kemenangan Persija setelah mencetak hattrick dalam laga itu.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Sabtu (10/1/2018), Persija, yang berstatus menjalani laga tandang, tampil dominan sejak kick-off. Macan Kemayoran sudah unggul tiga gol pada babak pertama.

Dua gol pertama diceploskan oleh Simic. Jaimerson Silva menambah keunggulan Persija. PSMS membalas dengan membuat satu gol lewat Wilfried Yessoh. Memasuki babak kedua, Simic berhasil membuat hattrick.

Kemenangan 4-1 itu membuat Persija berhasil menempatkan satu kaki ke babak final Piala Presiden.

Skuad asuhan Stefano Cugurra ini hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari tiga gol. Leg kedua semifinal kedua akan dimainkan di tempat yang sama pada Senin (12/2/2018).

Di pertandingan tersebut, begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, Persija langsung tampil menyerang.

Hasilnya di menit ke-4, Simic sudah membuka keunggulan tim tamu lewat tendangan bebas kaki kanannya.

Unggul cepat membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan makin gencar melancarkan serangan. Di menit ke-12, Simic mencetak gol keduanya usai meneruskan umpan pendek Ramdani Lestaluhu. Skor 2-0.

Persija benar-benar mendominasi laga. Tiga menit berselang, tandukan Jaimerson Silva menyambut umpan Rezaldi Hehanussa mengoyak gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

PSMS secara perlahan mulai menemukan ritme permainan. Skuat besutan Djadjang Nurdjaman itu beberapa kali mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Upaya PSMS untuk mencetak gol ke gawang Persija membuahkan hasil di menit ke-41. Tendangan Yessoh memanfaatkan bola rebound dari sepakan Sadney tidak bisa dijangkau kiper Andritany. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum, demikian Liputan6.com dan detiksport. (hyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.