Home / Headline / Gubernur Sumsel Minta Agar Listrik PLN Tidak Byar-Pet
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Gubernur Sumsel Minta Agar Listrik PLN Tidak Byar-Pet

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menjamin pasokan listrik selama pelaksanaan event Asian Games 2018 mendatang aman. Namun ia juga meminta agar PLN tetap konsisten tidak melakukan pemadaman pasca event besar tersebut.

Ia juga menjamin kawasan Jakabaring, terlebih Jakabaring Sport City (JSC) dengan teknologi Zero Downtown atau tanpa kedip. Ia juga meminta jaminan tanpa kedip dari PLN, Alex Noerdin meminta agar teknologi tersebut dijalankan terus meskipun Asian Games 2018 berakhir.

Baca Juga :  Selamat Datang di "Kawasan Sering Mati Lampu"

Zero Downtown untuk Jakabaring dijamin PLN, inilah ujungnya teknologi. Tapi kenapa masih sering mati lampu di Jakabaring,” ucap Alex di sela peresmian

Penyalaan Gardu Traksi Stasiun LRT Jakabaring Dan Peresmian Ruang Distribution Control Center (DCC), Rabu (20/12/2017) .

Selain menyoroti seringnya pemadaman listrik yang dilakukan PLN, Alex juga meminta agar standar keamanan bagi pekerja PLN ditegakkan.

“Saya lihat ada pekerja dari kontraktor yang melakukan penanaman kabel di kawasan Demang Lebar Daun. Saya minta agar pekerja jangan melanggar Undang-undang tenaga kerja dan keselamatan kerja. Mereka harus pakai pengaman dan helm. Kasihan saya lihatnya, seperti romusha. Tolong diperhatikan, marahin kontraktor itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Paparkan Hasil Kajian Kelistrikan, KPK Minta PLN Perbaiki 5 Hal Ini

Selain itu, Alex juga meminta agar memindahkan tower sutet yang berada dekat danau Jakabaring yang akan dibangun sirkuit MotoGP.

“Sutet di seberang danau agar dipindahkan atau diganti dengan kabel tanam, karena di situ akan dibangun sirkuit Moto GP,” tutupnya. (adi)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *