Home / Headline / GMWP Sumsel Tuai Pujian dari Bupati dan DPRD PALI

GMWP Sumsel Tuai Pujian dari Bupati dan DPRD PALI

PALI, Sumselupdate.com – Sebagai rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Generasi Muda Wong Pendopo (GMWP) Sumsel menggelar bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako, Rabu (13/6/2018).

Bantuan sembako juga diberikan ke Panti Asuhan Jaya Murni yang terletak di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Kegiatan itu menuai pujian dan apresiasi dari Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM yang juga hadir untuk membagikan sembako.

Selain Bupati PALI, kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Lurah Talang Ubi Selatan dan Panti Asuhan Jaya Murni tersebut juga dihadiri Ketua Komisi III DPRD PALI, Irwan, ST.

Camat Talang Ubi, Hardin dan Lurah Talang Ubi Selatan, Suherman, SE beserta tokoh masyarakat sekitar Kelurahan Talang Ubi Selatan.

Dalam sambutannya, Heri mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan GMWP Sumsel. Karena, diakuinya Kabupaten PALI membutuhkan generasi muda yang tidak hanya cerdas dalam berfikir dan berbuat, tetapi juga memiliki rasa empati dan simpati terhadap lingkungan sosial.

“Mari kita doakan bersama para anak-anak kita nanti bisa menjadi pemimpin yang selalu peduli terhadap sesama. Selain itu, di penghujung bulan Ramadhan ini mari kita bersama mengingatkan untuk berbagi dan bersedekah. Karena, sedekah untuk mensucikan harta kita,” ungkap Heri.

Dalam kesempatan itu pula, Heri Amalindo meminta untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun kabupaten PALI.

“Jaga selalu persatuan dan kesatuan, membangun kabupaten PALI tidak cukup bupati saja, butuh generasi muda seperti GMWP serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga akan terwujud lah PALI Cemerlang,” tutupnya.

Sementara itu, Aditya Ketua GMWP Sumsel menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan program rutin dari GMWP Sumsel.

“Total ada 90 paket sembako yang dibagikan, dengan rincian 30 paket sembako di Kelurahan Talang Ubi Selatan, 30 paket sembako di Kelurahan Talang Ubi Utara yang dibagikan secara door to door, serta 30 paket sembako untuk warga lanjut usia (lansia),” jelas Aditya.

Ditambahkan Anjay Arif, tokoh pemuda Pendopo, bahwa apa yang dilakukan GMWP merupakan bentuk kepedulian generasi muda terhadap lingkungan sekitar mereka.

“Tentu kami berharap kegiatan ini bisa berjalan rutin dan mendapat support dari pemerintah. Bahkan kami harap, kegiatan ini bisa mengguggah para dermawan yang lain untuk berbagi,” ungkap mantan Ketua GMWP Sumsel.

Di tempat yang sama, Irwan, ST ketua Komisi III DPRD PALI pun mengapresiasi yang dilakukan GMWP SS. Menurut ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten PALI itu, kegiatan tersebut sangat positif karena membantu orang yang membutuhkan.

“Karena prinsipnya, berbagi itu tidak harus menunggu kita kaya, serta berbagi itu juga tidak harus menunggu kita punya jabatan. Sekarang pun bisa kita berbagi, karena berbagi merupakan bentuk rasa syukur kita atas rezeki dari Allah SWT. Bahkan, dengan berbagi, harta kita tidak akan berkurang, malah bertambah banyak. Untuk itu, semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk seluruhnya agar kita berbagi terhadap sesama,” pungkasnya. (adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.