Home / Headline / Giliran Cha-Imim Serahkan Dukungan Calon Perseorangan ke KPU Palembang
Pasangan calon dari jalur independen Mgs Chairil Syah (baju biru) dan Mualimin Pardi Dahlan (baju merah) sesaat sebelum menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Palembang, Rabu (29/11/2017) malam.

Giliran Cha-Imim Serahkan Dukungan Calon Perseorangan ke KPU Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sebelumnya pasangan calon (paslon) jalur perseorangan  M Akbar Alfaro berpasangan dengan Hernoe Roeprijadi menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Palembang, Rabu (29/11/2017) pagi.

Pada malan ini, sekitar pukul 20.00, giliran paslon Mgs Chairil Syah dengan Mualimin Pardi Dahlan (Cha-Imin) menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Palembang.

Pasangan calon ini di terima oleh Ketua KPU Palembang Syarifuddin dan anggota komisioner KPU Palembang lainnya.

Menurut Chairilsyah, sebanyak 85.750 dukungan  mereka serahkan ke KPU Palembang.

Baca Juga :  Pemilik Lahan Proyek Kuburan Dituntut Lebih Tinggi
Pasangan calon Mgs Chairil Syah dengan Mualimin Pardi Dahlan atau Cha-Imin menyerahkan berkas dukungan ke kantor KPU Palembang, Rabu (29/11/2017) malam.

 

Sedangkan Mualimin Pardi Dahlan atau yang akrab disapa Apenk membenarkan bakal maju di pilkada Palembang melalui jalur independen.

“Niat kami maju di Pilkada Palembang dan jika dipercaya diberi amanah kami akan mengurus dan menata Kota Palembang ini,”  katanya.

Ketua KPU Palembang Syarifudin  mengatakan, untuk maju jalur independen pasangan calon harus mengumpulkan bukti dukungan KTP minimal 74.361 atau 6,5 persen dari jumlah pemilih.

Baca Juga :  Dandim 0404 MPP Tegaskan Anggota TNI Harus Netral Dalam Politik

Dukungan harus melampirkan pernyataan dukungan. Pernyataannya bisa perseorang dan bisa kolektif, dan harus menggunakan materai.

Selain itu, dukungannya harus merata, minimal tersebar di sepuluh kecamatan di Kota Palembang.

“Setelah ini akan kita verifikasi apakah benar dukungan jumlahnya cukup. Selanjutnya kita verifikasi faktual. Nanti ada waktu perbaikan dan memang cukup akan kita tetapkan syarat dukungan cukup. Belum terdaftar, karena mendaftar waktunya sama dengan parpol 8-12 Januari,” kata ketua KPU, Syarifudin, SE. (ery)

 

Baca Juga

AS Sebut Sistem Pertahanan Suriah Gagal Rontokkan Ratusan Rudal

Washington, Sumselupdate.com – Pentagon dan analis militer menyatakan sistem pertahanan udara Suriah gagal merontokkan sekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *