Home / Headline / Gerakan Sadar Pemilu, KPU Muba Gelar Jalan Sehat
KPU dan Pemkab Muba melepas balon sebagai tanda dimulainya jalan sehat dengan tema Gerakan Sadar Pemilu yang berlangsung, Minggu (29/10/2017).

Gerakan Sadar Pemilu, KPU Muba Gelar Jalan Sehat

Sekayu, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar gelar jalan sehat dengan tema Gerakan Sadar Pemilu yang berlangsung, Minggu (29/10/2017).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30, diikuti masyarakat umum.

Rute gerak jalan sehat dimulai dari depan halaman kantor KPU Muba menyusuri Jalan Kolonel Wahid Udin, kemudian kembali lagi ke halaman kantor KPU Kabupaten Muba.

Usai mengikuti jalan sehat, seluruh peserta mendapatkan snack serta door prize dengan hadiah menarik.

“Jadi gerak jalan santai ini dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada dan Pemilu serentak tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, mari bersama sukseskan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018,” ujar Ketua KPU Muba, H Firdaus Marvels, SH, MSi dalam sambutannya pada peresmian pencanangan Gerakan Sadar Pemilu.

Baca Juga :  Curi Dua Mobil, Jatah Rp12 Juta Habis Untuk Hidup dengan Istri dan Anak

Dijelaskannya lagi, Pilkada serentak tahun 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ketiga dan terdapat  17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Ditambahkannya, jalan sehat hari ini bukan agenda sesaat, namun merupakan pijakan awal Gerakan Sadar Pemilu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli, SP, MM mengatakan, Kabupaten Muba akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada tahun 2018.

Baca Juga :  Beni Hernedi Mengaku Tidak Ingin Muba Jatuh di Lubang yang Sama

Menurut dia, pesta demokrasi ini tinggal beberapa bulan lagi tepatnya pada Rabu 27 Juni 2018.

Mengingat semakin dekatnya waktu Pilkada serentak tersebut, KPU bersama Pemkab Muba mengajak seluruh masyarakat Muba untuk berperan aktif mensukseskan pilkada.

Dikatakannya, Pemkab siap berkoordinasi dengan KPU untuk membantu dalam mensukseskan pilkada tersebut.

“Jalan sehat hari ini disamping sosialisasi, tentunya untuk mempererat tali silaturahmi. Harapannya agar KPU bisa melaksanakan tahapan-tahapan dalam pilkada dengan baik. Saya mengajak masyarakat Muba untuk menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput. Mari sukseskan Pilkada serentak 2018 mendatang,” katanya. (est)

 

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *