Home / Headline / Fokus Persiapan Verifikasi Parpol, PBB OKU Belum Urus Rekrutmen Caleg

Fokus Persiapan Verifikasi Parpol, PBB OKU Belum Urus Rekrutmen Caleg

Baturaja, Sumselupdate.com – Kendati beberapa partai politik (Parpol) calon kontestan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 sudah mulai memanaskan mesin partai dengan merekrut bakal calon legislatif (Bacaleg).

Namun Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Ogan Komering Ulu (OKU), belum melakukan rekruitmen bacaleg.

Hal ini menurut Ketua DPC PBB OKU, Malkomar Du’i, dikarenakan pihaknya belum mendapat instruksi dari DPP PBB untuk perekrutan bacaleg ini. Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi DPC PBB se-Sumsel yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

DPC PBB se-Sumsel mendapat instruksi dari DPP PBB untuk melakukan persiapan verifikasi parpol dan persiapan Pilkada 2018 mendatang. “Rakor DPC PBB se-Sumsel dihadiri Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPP PBB,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Malkomar, untuk persiapan verifikasi parpol, pihaknya melakukan konsolidasi internal dengan memperkuat jaringan di PAC dan Ranting DPC PBB OKU.

“Alhamdulilah, PAC dan Ranting sudah terbentuk. Sekarang fokus membentuk PAC di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Nama-nama pengurus PACnya sudah ada, tinggal lagi pelantikan pengurus,” beber Malkomar.

Ditambahkannya, untuk pendaftaran bacaleg DPC PBB OKU, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat OKU yang ingin menjadi anggota DPRD OKU dari PBB.

“Tidak ada kriteria khusus, yang penting siap membesarkan PBB OKU dan mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bacaleg melalui PBB OKU, tidak ada mahar politik. “Sudah empat kali pileg kita tidak meminta mahar politik. Intinya harus siap membesarkan partai,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan pileg 2019 mendatang, Malkomar menargetkan PBB OKU setiap Dapil meraih satu kursi dan membentuk satu fraksi. Pasalnya, bila berkaca pada Pileg 2014 yang lalu, PBB OKU memperoleh suara terbanyak kelima di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Kita telah mempersiapkan tokoh-tokoh di setiap Dapil untuk mendulang suara serta untuk meraih satu kursi setiap dapil,” tandas Malkomar. (wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.