Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Fitrianti Agustinda: Tanpa Guru, Kita Tidak Bisa Jadi Apa-apa – Sumsel Update
Home / Headline / Fitrianti Agustinda: Tanpa Guru, Kita Tidak Bisa Jadi Apa-apa
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda

Fitrianti Agustinda: Tanpa Guru, Kita Tidak Bisa Jadi Apa-apa

Palembang, Sumselupdate.com – Menjadi tenaga pengajar atau guru adalah cita-cita seorang wanita yang kini menjadi Wakil Walikota Kota Palembang.

Hal itu diakui oleh Fitrianti Agustinda dalam acara grand final guru favorit yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Selasa (12/9/2017).

“Dari kecil cita-cita saya jadi guru,” kata Fitri di hadapan ratusan guru dan siswa yang hadir di sela-sela acara tersebut.

Menurutnya, guru merupakan pekerjaan yang mulia. Tak heran, jika ia sangat mengagumi para pahlawan tanpa tanda jasa ini.

“Dari kecil saya kagum dengan bapak ibu guru. Saya teringat bagaimana bapak dan ibu guru memberikan ilmu kepada saya. Saya sangat simpati dan terinspirasi dengan perjuangan yang bapak dan ibu lakukan,” ujar Fitri.

Meskipun kini nasib berkata lain. Ia tetap berkomitmen untuk memperjuangkan nasib guru. Melalui kekuatan yang ia miliki saat ini, ia berharap kesejahtaraan guru akan semakin meningkat.

“Kami akan terus memikirkan bapak dan ibu guru sekalian. Tidak ada yang perlu ditakuti, selama ada niat baik, selama terus berdoa agar kesejahteraan meningkat di Palembang ini, pasti kesejahtaraan bapak dan ibu akan meningkat juga,” ungkapnya.

Fitri pun menceritakan, jika di zamannya, murid atau siswa sangat takut dan segan dengan guru, tak berani melawan, tetapi kini justru membuat prihatin, pasalnya ada siswa yang bertindak tak sopan kepada guru.

“Miris sekali kadang ada tayangan di Televisi, kalau ada murid berlaku kurang sopan kepada guru,” ucapnya.

Dia pun menegaskan, guru sejatinya orang yang tidak memikirkan duniawi saja, tapi lebih memikirkan akhirat, karena begitu terhormatnya profesi guru ini, tentu menjadi ladang amal untuk mereka.

“Kita harus cinta dan sayang dengan guru. Kita tidak bisa jadi apa-apa tanpa jasa guru,” pungkasnya. (udi)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *