Home / Headline / Felcra FC Tak Sabar Bertemu Laskar Wong Kito

Felcra FC Tak Sabar Bertemu Laskar Wong Kito

Palembang, Sumselupdate.com – Laga antara Sriwijaya FC VS Felcra FC yang merupakan tim Malaysian Premier League, kompetisi kasta kedua di Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (15/3), pukul 19.30.

“Besok kita dapat lawan yang kualitasnya baik. Saya setuju uji coba dengan Felcra karena mereka memiliki beberapa record cukup baik musim ini,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Rabu (14/3/2018).

“Selain perombakan tim yang cukup baik, performa mereka juga tidak jelek. Dari lima laga yang sudah dilakoni, mereka belum terkalahkan,” ucap Rahmad.

Menurut RD, Felcra memiliki permainan berbeda dengan SFC. Dengan pemain asing asal Brasil yang tinggi dan skill, Felcra cenderung bermain dengan memprioritaskan ball possesion, wing play dan crossing diakhiri heading.

Bahkan David Laly yang menyisir sisi lapangan pun dikenal memiliki kecepatan dan lincah serta umpan silang yang baik.

“Secara tactital mereka sangat kuat. Kekurangan di sisi talenta atau skill individu pemainnya bisa ditutupi dengan permainan sistem yang sangat rapi. Tentu tidak mudah (mengalahkan Felcra) tapi kita akan halangi mereka main bola atas. SFC punya gaya bermain sendiri dan kita akan kembangkan permainan kita sendiri,” bebernya.

Lebih lanjut, pelatih asal Metro, Bandar Lampung ini mengatakan, laga akan dijadikan simulasi laga awal kompetisi Liga 1. RD pun telah menyiapkan formasi dengan beberapa alternatif komposisi pemain.

“Ya, pemain SFC memang tidak dalam kondisi fit semua, ada beberapa pemain bakal absen. Tetapi, walaupun begitu dengan kita sebagai tuan rumah tidak boleh dipermalukan dikandang sendiri,” ujarnya.

Sementara pemain SFC sendiri memang masih dalam proses pemulihan cedera, salah satunya adalah Alberto Goncalves. “Beto memang ada sedikit masalah di bagian hamstring, saya akan lihat dulu kepentingannya apa nanti,” katanya.

Selain Beto, di laga ini pihaknya juga masih akan menunggu kondisi fisik duo Mali, Makan Konate dan Mamadou Ndiaye. Bersama Manucechr Dzalilov, ketiganya memang baru saja pulang dari Mayalsia guna pengurusan visa.

“Memang pemain sudah berada di Palembang semua, tadi mereka sudah melakukan latihan, saya lihat sampai besok pagi apakah mereka bisa dimainkan atau tidak,” bebernya.

Selain itu, bagi pemain yang kurang menit bermain akan ada internal game bersama Felcra Jumat (16/3) dan disana akan latih tanding khusus untuk pemain yang tidak bermain di hari Kamisnya. “Jadi kita tidak akan memaksakan pemain yang belum siap nantinya,” bebernya.

Sementara itu, asisten Pelatih Felcra FC Rosle bin Md Derus mengatakan, pemain sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Sriwijaya FC. Selain prestasi Laskar Wong Kito yang bagus dengan menjuarai berbagai turnamen di Indonesia, skuat SFC musim ini juga sangat bagus.

“Palembang juga nanti ada Asian Games jadi kami berbesar hati dapat kesempatan bermain dengan Sriwijaya FC di Palembang. Jadi ini international game, wakil Malaysia bertemu Indonesia. Meski panas di lapangan, tapi di luar lapangan kita bersahabat,” kata Rosle.

Menurut Rosle, peluang pertandingan nanti 50-50. Meski SFC diunggulkan, tapi performa Felcra di liga juga belum terkalahkan. “Kami datang cari pengalaman disini. Kalaupun kita menang (dari SFC) itu bonus buat kami,” pungkasnya. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.