Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Fadli Zon: Korupsi Hambatan Utama Masyarakat Dunia – Sumsel Update
Home / News / Nasional / Fadli Zon: Korupsi Hambatan Utama Masyarakat Dunia
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

Fadli Zon: Korupsi Hambatan Utama Masyarakat Dunia

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bicara soal pentingnya pemberantasan korupsi bagi sebuah negara dalam forum World Parliamentary Forum on Sustainable Development di Nusa Dua Bali. Dalam forum internasional tersebut, Fadli menegaskan korupsi merupakan musuh negara.

“Meskipun ada pertumbuhan ekonomi, namun ketika praktik korupsi masih masif, maka pembangunan tidak akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Korupsi adalah hambatan utama bagi masyarakat global untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9/2017).

Fadli mengatakan korupsi membuat pemerintahan suatu negara menjadi lemah. Pembangunan, program pro-rakyat hingga inovasi suatu negara menjadi terhambat karena praktik korupsi.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu juga menekankan pentingnya peran parlemen dunia dalam mendukung agenda pemberantasan korupsi. Parlemen, kata Fadli, punya 3 peran strategis membantu pemberantasan korupsi, yaitu melalui legislasi, kontrol anggaran, dan pengawasan. Dia pun mengharapkan kerja sama antarparlemen dunia dalam memberantas korupsi.

“Tanpa kerja sama yang kuat dari seluruh pihak, termasuk dari parlemen seluruh dunia, maka akan sulit untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif. Kerja sama parlemen akan mempercepat agenda pemberantasan korupsi yang menjadi target SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan),” tutur Fadli. (adm3/dtc)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *