Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; arqam_lite_counter_widget has a deprecated constructor in /var/www/vhosts/sumselupdate.com/httpdocs/wp-content/themes/sumselupdate/framework/functions/arqam-lite.php on line 736
Enam Pelajar Ini Melaju ke Nasional Berkat Robotiknya – Sumsel Update
Home / Headline / Enam Pelajar Ini Melaju ke Nasional Berkat Robotiknya
Siswa berprestasi Sumsel dengan keahlian robotik yang akan turun di kompetisi nasional.

Enam Pelajar Ini Melaju ke Nasional Berkat Robotiknya

Palembang, Sumselupdate.com – Berkat keahlian dan imajinasinya, enam siswa SMP Xaverius Maria Palembang berhasil melaju ke nasional pada kompetisi lomba Robotic kategori Line Follower Analog yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 27 September mendatang.

Keenamnya adalah Nabila khofifah Syarani (7C), Fernando Flavio Gonzales (8C), Alvert Chandra (9C), Karel Chirsnov Sinurat (8C), Nathasya Wandijaya (9D) dan Vania Ruth Dumaria Siregar (7D).

“Ada tiga tim yang akan berangkat dalam Kompetisi Robotic Nasional di Malang. Menjelang persiapan ini kami melakukan sejumlah penyempurnaan pada robot terutama pada sensor infra red,” ujar Alvert Chandra, Rabu (13/9/2017).

Lanjut Alvert,  keberhasilan menuju nasional setelah sebelumnya memborong juara di tingkat provinsi yang diselenggarakan UPTD Graha Teknologi Sumsel beberapa waktu lalu. Dalam kompetisi tersebut, robot hasil rakitan siswa ini berhasil melewati track hingga finish.

“Sebetulnya kendala dalam robot itu terletak pada kerusakan mesin yang disebabkan batere panas sehingga soldier bisa terbakar. Hal itulah yang kami siapkan pada final nanti, selain persiapan mental,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

Garam Dapur dan Garam di Meja Ternyata Berbeda, Ini Perbedaan yang Paling Mencolok

Jakarta, Sumselupdate.com – Jika kita mencermati, kita bisa menemukan beberapa jenis garam yang bisa kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *