Home / Headline / Enam Kades di Muaraenim dan PALI Dapat Penghargaan dari Kapolres

Enam Kades di Muaraenim dan PALI Dapat Penghargaan dari Kapolres

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebanyak enam orang Kepala Desa (Kades) dari Kabupaten Muaraenim dan PALI menerima penghargaan dari Polres Muaraenim, atas peran aktifnya membantu Polres melaksanakan ops Sapu Jagat Musi 2017.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, pada acara press release hasil Ops Sapu Jagat Musi 2017 di Halaman Mapolres Muaraenim, Senin (27/11/2017).

Keenam kades itu yakni kades Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim, Kades Betung Kecamatan Benakat, Muaraenim, Kecamatan Pagar Dewa, Muaraenim, Kades Sukaraja Kecamatan Tanah Abang, PALI.

Kemudian Kades Benuang Kecamatan Talang Ubi, PALI dan Kades Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi, PALI. Selain Kades, Polres Muaraenim juga memberikan penghargaan kepada Polsek Tanjung Agung, Tanah Abang dan Gunung Megang.

Baca Juga :  Polsek Peninjauan Terima Serahan Senpi dari Warga Melalui Kades

“Pada Ops Sapu Jagat Musi tahun ini kita patut bangga, karena Polres Muaraenim meraih peringkat pertama. Terima kasih atas bantuan para Kades, karena kades merupakan garda terdepan dalam menyampaikan amanat Kapolda kepada untuk menyerahkan senpira,” ujar Kapolres.

Ops Sapu Jagat Musi, kata Leo, merupakan program kerja mandiri kewilayahan yang dilakukan oleh Polda Sumsel. Serta dilatarbelakangi karena tingginya angka kriminalitas menggunakan senpira di wilayah hukum Polda Sumsel.

Sehingga mengakibatkan fatal terhadap korban sehingga mengalami luka tembak bahkan meninggal dunia. Senpira juga kerap digunakan sebagai sarana melakukan tindakan premanisme.

“Untuk itu dilaksanakan Ops Sapu Jagat Musi dengan tujuan menekankan angka kriminalitas di wilayah Sumsel khususnya di Muaraenim dan PALI. Dengan banyaknya senpira yang diserahkan masyarakat semoga keberadaan senpira juga semakin berkurang. Kami mengimbau agar masyarakat yang memiliki senpira dapat segera menyerahkannya ke kantor kepolisian terdekat,” pungkas Leo.

Baca Juga :  Ini Dampak Vaksin Palsu bagi Kesehatan

Untuk diketahui, pada Ops Sapu Jagat Musi 2017, Polres Muaraenim berhasil mengamankan 233 pucuk senpira, yakni 188 senpi laras panjang dan 45 senpi laras pendek serta 15 butir amunisi.

Selain serahan masyarakat, Polres Muaraenim juga mengamankan 4 pucuk senpira dari hasil ungkap kasus dann 138 pucuk senpira selama periode II tahun 2017, bulan Juli – Oktober. (azw)

Penyerahan penghargaan kepada Kapolsek Tanah Abang.

Baca Juga

Kabar Duka, Darmadi Anggota DPRD Muaraenim Meninggal Dunia

Muaraenim, Sumselupdate.com – DPRD Kabupaten Muaraenim kembali kehilangan anggota legislatifnya. Kali ini, anggota dari Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *