Home / Headline / Empat Pasangan Ini Bakal Bertarung di Pilgub Sumsel

Empat Pasangan Ini Bakal Bertarung di Pilgub Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, keempat pasangan calon (paslon) ini dipastikan akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil.Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Keempat paslon tersebut yakni pasangan H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramandha N Kiemas diusung oleh PDIP (13 kursi), Partai Golkar (10 kursi) dan PKB (6 kursi).

Kemudian pasangan H Ishak Mekki-Yudha Pratomo yang diusung Partai Demokrat (11 kursi), PPP (2 kursi) dan PBB (2 kursi).

Ketiga yakni pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya diusung PAN (6 kursi), Nasdem (5 kursi) dan Hanura (5 kursi). Serta pasangan Aswari Rivai-M Irwansyah diusung Gerindra (10 kursi) PKS (5 kursi).

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan mulai dari pengumpulan berkas syarat calon dan pencalonan, verifikasi, perbaikan, lalu diteliti dan dinyatakan memenuhi syarat, maka hari ini secara resmi ditetapkan empat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023.

“Tahapan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang, besok,” ujar Aspahani usai rapat pleno terbuka penetapan paslon di gedung KPU Sumsel, Senin (12/2/2018).

Menurut Aspahani, setelah masing-masing paslon mendapatkan nomor urut masing-masing, maka selanjutnya keempat pasangan akan langsung dikenalkan kepada masyarakat dengan cara semua paslon menuju Gedung KPU Sumsel dengan iring-iringan kendaraan yang dibatasi.

“Ini bukan pawai, ini bukan kampanye, karena memang belum waktunya. Tapi ini hanya sosialisasi nomor urut paslon,” katanya.

Aspahani menuturkan, kendaraan masing-masing paslon cuma dibatasi tiga unit dengan satu di antaranya pakai mobil terbuka untuk paslon berdiri dan ditempeli nomor urut masing-masing. Lalu di belakangnya ada 2 unit minibus dengan maksimal 8 penumpang di masing-masing mobil.

“KPU hanya dua (unit mobil). Lalu dikawal oleh dua vooridjer, masing-masing satu di depan sebagai penunjuk arah dan satu lagi di belakang untuk mengunci agar tidak ada penambahan (iringan kendaraan). Sesampainya di KPU paslon dipersilakan kembali masing-masing,” kata Aspahani.

Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi SE MSi mengucapkan selamat empat paslon yang memenuhi syarat dan ini merupakan titik awal menuju Gubernur Sumsel. “Terima kasih kepada KPU yang telah memfasilitasi Bawaslu melakukan verifikasi bersama terkait persyaratan calon dan syarat pencalonan, “ katanya. (ery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.