Home / Headline / Eks Pelatih Timnas U19 Sebut Bentuk Pesepakbola Muda Butuh Kesabaran
Indra Sjafri.

Eks Pelatih Timnas U19 Sebut Bentuk Pesepakbola Muda Butuh Kesabaran

Palembang, Sumselupdate.com – Usia dini harusnya menjadi perhatian dalam membangun tim sepakbola yang berkualitas. Setidaknya hal tersebut dikatakan oleh eks-pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat menghadiri pelantikan BLISPI Sumsel di Hotel Majestik Palembang, Selasa (13/2/2018).

Indra yang juga didaulat untuk mengisi coaching clinic para Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sumsel dalam rangkaian pelantikan tersebut .engatakan bahwa tidak mudah dalam mencari serta membentuk tim sepakbola dari usia dini. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran dalam berproses, utamanya kepada pelatih yang menangani hal tersebut.

Baca Juga :  Terus Terpuruk, SFC U19 Minta Support Lewat Doa

“Kita butuh waktu untuk proses dan tahapannya, dan harus dilakukan pelatih-pelatih yang paham akan hal itu,” ujarnya usai pelantikan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Koordinator Wilayah Sumatera Selatan.

Ia yang pernah membawa Timnas U-19 menjuarai AFF Cup dan lolos di putaran final Piala Asia 2014 itu juga mengapresiasi organisasi-organisasi yang menaungi pembinaan usia dini semacam BLiSPI Sumsel tersebut. Dengan adanya lembaga tersebut, maka pembinaan akan timbul seiring berjalannya kompetisi panjang yang dihelat.

Baca Juga :  ‎Empat Tersangka Kasus Lahan Kuburan Masih Pemberkasan

“Kalau kompetisi saja tak cukup, tapi juga supervisi pelatih-pelatih yang paham itu. Karena kedepan, tantangan kita ialah komitmen dan konsistensi dalam mengembangkan pemain-pemain muda,” cetusnya. (sbw)

Baca Juga

Sandiaga Kalah Telak Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak lawan Menteri Kelautan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *