Home / Headline / Dua Pelaku ‘Ilegal Logging’ Diringkus
Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Dua tersangka ileggal logging diperiksa petugas Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Sumatera.

Dua Pelaku ‘Ilegal Logging’ Diringkus

Palembang, Sumselupdate.com – Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Sumatera pimpinan Jupriadi SH menangkap dua pelaku illegal logging di wilayah hutan konservasi Suaka Marga Satwa, Dangku, Kabupaten Muba.
Keduanya STJ (41) seorang kernet dan HWN (37) yang merupakan sopir truk warga Desa Dawas, Kabupaten Muba ditangkap Kamis (11/8) sekitar pukul 14.00 ketika hendak mengangkut hasil balakan kayu jenis Bayung sebanyak lima meter kubik ke dalam truk.
Edi Sopian selaku penyidik pada kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Sumatera mengatakan kedua tersangka ditangkap ketika sedang mengangkut kayu hasil illegal Logging di kawasan hutan konservasi suaka marga satwa, Dangku, Kabupaten Muba.
“Barang bukti yang kami amankan kayu jenis Bayung sebanyak lima meter kubik dan satu unit truk yang digunakan untuk mengangkut kayu,” katanya saat ditemui di sela kegiatan koordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Sumsel Kamis (25/8).
Disinggung mengenai apakah ada cukong yang membekingi kedua pelaku, dirinya mengatakan saat ini penyidik masih melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka.
“Kedua tersangka kami kenakan UU No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” jelasnya.
Saat ini kedua tersangka diserahkan penyidik kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan wilayah Sumatera ke pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel guna melakukan koordinasi. (ery)
Baca Juga :  Kasus Penipuan Haji, Tidak Ada Sistem Batal Ganti

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *