Home / Headline / DPP HKTI Sumsel Dilantik, Ini Pesan Gubernur
Foto bersama usai kegiatan.

DPP HKTI Sumsel Dilantik, Ini Pesan Gubernur

PALI, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yakin sosok Heri Amalindo nanti bisa membawa Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumsel lebih maju.

Hal itu dikatakan langsung orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu dalam sambutannya usai menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) HKTI di ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa, Palembang, (29/12/2017).

“Saya yakin sama Pak Heri Amalindo. Karena sudah lama kenal sama beliau,” ucap Alex.

Ia juga berharap HKTI mampu berpartisipasi dan memberikan kontribusi membangun provinsi Sumsel terlebih di sektor pertanian. Serta program yang disusun nantinya bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Jend TNI (Purn) Moeldoko Lantik Heri Amalindo Sebagai Ketua HKTI Sumsel

“Yang harus dilakukan HKTI buat program-program yang menjadi percontohan bagi daerah lain yang tujuan akhirnya bisa mensejahterakan para petani, kita punya potensi untuk itu, kita sudah dikasih contoh Sumsel surplus beras 2,5 juta Ton per tahun. Ini luar biasa, melebihi daerah lain. 2,5 juta bisa menunjang ketahanan pangan di Indonesia,” ujar mantan Bupati Musi Banyuasin itu.

“Sumsel selama ini dikenal hanya sebagai daerah dengan sumber energi yang melimpah dan juga dikenal dari sektor olahraga, namun belum banyak yang mengetahui bahwa Sumsel juga memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa di sektor pertanian. Terbukti Sumsel surplus beras 2,5 juta ton per tahun, dan bapak Presiden menyetujui 500.000 ha menjadi sawah rawa,” tambahnya.

Baca Juga :  Kalah di Final, Pesilat Sumsel Hanya Mampu Sabet Perak

“HKTI disini bisa mengambil peran lebih, dan saya menaruh harapan banyak kepada Heri Amalindo untuk lebih membesarkan lagi HKTI di Sumsel,” tutup Alex. (adj)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *