Home / Headline / DPC Gerindra OKU Targetkan Tiga Kursi di DPRD

DPC Gerindra OKU Targetkan Tiga Kursi di DPRD

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemilihan Legislatif (pileg) masih tiga tahun lagi. Namun sejumlah Pertai Politik (parpol) sudah memasang target, salah satunya Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra OKU memasang target minimal tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Target tersebut, menurut Ketua DPC Gerindra OKU Jito Bachri, dinilai cukup realistis karena Gerindra kini telah menjadi partai terbesar ketiga di Indonesia.

“Itu target. Kalau tidak bertarget tidak bekerja namanya. Namun target harus realistis. Kalau tidak (realistis), tentu mimpi tidak akan jadi kenyataan. Kalau terget tiga kursi, itu realistis,” sebut Jito di Gedung DPRD OKU, Selasa (29/11/2016).

Diketahui, untuk mendapatkan jatah fraksi, partai di OKU minimal harus mendapat tiga kursi. Sedangkan saat ini, Gerindra hanya ada satu kursi di DPRD OKU. Praktis bisa dikatakan tak bisa berbuat apa-apa, lantaran bergabung dengan Fraksi PAN.

Sebelumnya, ketua DPD Gerindra Sumsel H Aswari Rivai, menyebut masuk akal jika Gerindra OKU bisa kebagian empat kursi di DPRD pada Pileg mendatang. “Di OKU ini ada 35 kursi. Kalau Gerindra kebagian 4, masih masuk akal,” kata Aswari dalam pelantikan pengurus Partai Gerindra OKU, beberapa waktu lalu.

Jito Bachri sendiri diketahui menggantikan posisi Bakrin Akuan sebagai Ketua DPC Gerindra OKU. Hal tersebut menurutnya merupakan amanah, sehingga kepercayaan ini akan dijaga sebaik-baiknya.

“Saya akan menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Karena jabatan ini adalah sebuah penghargaan kepada saya,” tegasnya. (yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.