Home / Headline / DPC Demokrat OKU Dukung Ishak Mekki Cagub Sumsel
Hj Indrawaty dan H Ishak Mekki

DPC Demokrat OKU Dukung Ishak Mekki Cagub Sumsel

Baturaja, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengklaim sudah menyatukan suara mendukung H Ishak Mekki, untuk bersaing menjadi Gubernur Sumsel periode akan datang.

“Untuk bersaing di Gubernur Sumsel, kita Demokrat sepakat mendukung H Ishak Mekki,” kata Ketua DPC Partai Demokrat OKU, Hj Indrawati saat dibincangi wartawan, Rabu (12/4/2017).

Untuk sosok yang akan mendampingi H Ishak Mekki pada persaingan nantinya, kata Indrawati mereka belum tahu. Sampai saat ini Partai Demokrat pastinya masih melakukan survei internal.

“Masih dilakukan survei, untuk mencari siapa yang tepat berdampingan dengan bapak Ishak Mekki,” jelasnya.

Di samping itu ia menjelaskan, DPC Partai Demokrat OKU dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak di Palembang untuk memilih pimpinan cabang yang baru.

“Muscab ini akan digelar secara serentak di Palembang, yang akan diikuti oleh 7 DPC di Sumsel,” kata Indrawati yang juga menjabat Pimpinan DPRD OKU ini.

Sejauh ini dirinya belum mendengar ada nama baru yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPC OKU, ”Bagi yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPC kita berikan peluang untuk itu. Namun hingga hari ini belum terdengar ada nama baru yang akan mencalonkan diri,” ujarnya.

Disinggung apakah ia masih akan mencalonkan diri kembali sebagai Ketua DPC, wanita yang akrab disapa Ibu Iin ini enggan bicara banyak,”Kita lihat dulu animo para kader. Kalau memang kader masih menginginkan saya untuk memimpin, kenapa tidak,” ucapnya.

Pesta demokrasi  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur Sumsel rencananya baru akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Riak-riak siapa yang akan menjadi bakal calon untuk bersaing merebut kursi nomor satu di Sumsel sudah santer terdengar dari perbincangan masyarakat.

Misalnya, nama Ketua DPW Partai Nasdem yang juga pernah menduduki kursi Gubernur Sumsel, H Syahrial Oesman. Lalu ada pula nama mantan Bupati OKU Timur, H Herman Deru, mantan Walikota Palembang, Eddy Santana Putra, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai dan beberapa nama besar lainnya. Temasuk Komisaris Jendral (Purn) Susno Duadji dan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki. Beberapa nama ini telah akrab diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat. (Wid)

Baca Juga

Perbasi Palembang Incar Atlet Potensial

Palembang, Sumselupdate.com – Pengurus Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kota Palembang berharap geliat pebasket muda di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *