Home / Headline / DLH Empat Lawang Pelajari Cara Kelola Sampah ke Banteng
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang menghadiri kegiatan trnasfer pengetahuan pengelolaan kebersihan di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (3/8/2017).

DLH Empat Lawang Pelajari Cara Kelola Sampah ke Banteng

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Untuk mengetahui cara mengelola sampah dengan baik di Kabupaten Empat Lawang ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melakukan transer pengetahuan di Kabupaten Bangka Tengah (Banteng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita berusaha menambah pengetahuan di bidang pengelolaan kebersihan. Baik itu pengelolaan kebersihan dan pengelolaan RTH maupun pengelolaan sanitary land fill,” ujar Kepala Dinas DLH Kabupaten Empat Lawang Mgs. Nawawi pada saat dibincangi wartawan, Rabu (3/8/2017).

Dijelaskan Nawawi, tujuan dari diadakannya transper pengetahuan kekabupaten Bangka Tengah tersebut, tidak lain, untuk menerapkan sistem pengelolaan kebersihan oleh pihak ketiga (3).

“Yang jelas tujan kita kebangka. Kita ini berusaha untuk menerapkan pengelolaan kebersihan yang dilakukan oleh pihak ketiga. Dan untuk tahun 2018 nanti, kami mewacanakan pengelolaan kebersihan akan dilakukan oleh pihak ketiga,” jelas Nawawi.

Dirinya juga menambahkan bahwa, hasil dari transper pengetahuan tentang pengelolaan kebersihan tersebut, nantinya akan diterapkan diakbupaten Empat Lawang. “Nantinya hasilnya akan diterapkan di Empat Lawang. Dalam rangka efektif dan efesien anggaran yang diterapkan,” tandasnya. (kms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.