Home / Headline / Dipergoki Sedang Mencuri, Pria Ini Langsung Pura-pura Gila
Jhon diamankan di Mapolresta Palembang.

Dipergoki Sedang Mencuri, Pria Ini Langsung Pura-pura Gila

Palembang, Sumselupdate.com – Jhon (29) warga Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang ini tak dapat berkutik saat Dani (30) karyawan PT. Sriwijaya Internet Service (SIS) memergokinya sedang berada di lantai dua kantor tempat saksi bekerja. Namun pelaku berlaga seperti orang gila.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Dani bersama dengan atasanya mengelandang Jhon ke Mapolresta Palembang. Minggu (14/1/2018).

Saat ditemuin di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Dani mengatakan kalau ia mendapat kabar dari atasannya bahwa salah satu pintu di lantai dua sudah terbuka. Sehingga ia langsung ke kantor untuk mengecek kebenaran tersebut.

Baca Juga :  Guru SDN Raih Hadiah Umrah Dari Pemkot Palembang

Saat datang ke kantornya, pelaku sedang berada di lantai dua dekat ruangan bagian keuangan. “Atasan saya mengatakan apakah ada pegawai yang masuk kerja, kerena atasan saya melihat dari rekaman CCTV pintu kantor sudah terbuka,” katanya.

Diakui Dani, dirinya sangat terkejut saat melihat ke lantai dua pelaku sudah berada di dalam dan duduk di salah satu kursi kantor. “Saat saya datang, dia berpura-pura seperti orang gila dan saya cek ke lantai tiga dan empat semuanya berantakan,” ujarnya.

Saat ditanya, apakah ada barang-barang yang hilang. Dani pun mengakui kalau tidak ada barang yang hilang hanya kondisi kantor yang tampak berantakan karena diacak-acak oleh pelaku. “Tidak ada yang hilang, dia sepertinya masuk dari jendela lantai dua, karena jendelanya rusak,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus e-KTP, KPK Panggil Advokat Elza Syarief

Sedangkan Jhon ketika ditanya seperti orang kebinggunan. “Namo aku Jhon, aku kesana nak main bae,” katanya berlaga seperti orang gila.

Saat ditanya, dari mana ia bisa masuk ke dalam kantor tersebut, Jhon hanya diam dan menjawab asal-asalan. “Dari sana lah aku masuk,” singkatnya.

Sementara, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya telah menerima terduga pelaku pencurian dan saat ini masih dalam penyelidikan. (tra)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *