Home / Headline / Diduga Aktivitas PT BNYE Cemari Lingkungan

Diduga Aktivitas PT BNYE Cemari Lingkungan

Baturaja, sumselupdate.com -Aktivitas Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), mulut tambang PT Bhakti Nugraha Yuda Energi (BNYE) serta PT Bhakti Nugraha Yuda sebagai pemasok Batubara, yang beroperasi di kawasan Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur Kab Ogan Komering Ulu (OKU), diduga melakukan pencemaran lingkungan.

Hal itu diungkapkan Forum LSM Bersatu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang akan melakukan aksi unjuk rasa di kawasan PT tersebut hari ini Rabu (28/3/2018). Namun, diketahui rencana aksi itu batal dilakukan.

Saat dikonfirmasi salah satu koordinator aksi Bowo mengatakan jika memang benar pihaknya akan melakulan aksi, “Jadi bukan dibatalkan tapi ditunda dalam waktu yg belum ditentukan,”kata Bowo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu siang.

Bowo sendiri saat ditanya penyebab batal itu sendiri mengungkapkan jika pihaknya masih koordinasi dengan masyarakat, “Kita masih hitung berapa warga yang akan ikut,” terangnya.

Bowo menjelaskan sesuai pemberitahuan aksi dan data yang mereka dapat dilapangan bahwa mereka menemukan di perusahan tersebut diduga kuat sudah melakukan pencemaran lingkungan berupa limbah abu axsilo, limbah Ply Ash dan Limbah Bottom ash.

Limbah ini, kata mereka, dinilai bisa merusak lingkungan dan ekosistem di kawasan itu. Selain itu keberadaan perusahaan ini juga dinilai mempercepat kerusakan jalan umum serta dugaan lain adanya perambahan hutan.

Sementara itu pihak PLTU PT BNYE, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telephone mengaku dirinya lagi ada urusan kantor,”Saya lagi meeting (rapat-red),” singkatnya seraya menutup telephone. (wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.