Home / Headline / Di Sela Kebun Kopi dan Tomat, Petani ini Tanam Ganja
Pelaku saat diamankan bersama dengan barang bukti.

Di Sela Kebun Kopi dan Tomat, Petani ini Tanam Ganja

Baturaja, Sumselupdate.com –Warga di Kecamatan Ulu Ogan, Ogan Komering Ulu (OKU), dikejutkan adanya penemuan kebun ganja yang diungkap jajaran Polres OKU melalui Polsek Ulu Ogan.

Penemuan tersebut di kawasan Talang Muara Air Bendung, Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan, Senin malam (17/4/2017).

Diketahui, kebun ganja yang luasnya belum diketahui itu dimiliki oleh Tampin (45) warga Desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan, OKU. Ia menanam ganja di sela-sela tanaman kopi dan tomat miliknya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kapolsek Ulu Ogan Iptu Duarsah, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku dan penemuan kebun ganja di wilayah hukumnya. Menurut perwira balok dua ini, butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke lokasi di mana pelaku Tampin menanam ratusan batang ganja tersebut.

“Penemuan kebun ganja tersebut bermula ketika kita menangkap tersangka Tampin, Senin (17/4/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. Lalu kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kemudian pelaku akhirnya mengakui jika dirinya memang benar menanam ganja di kebun kopi miliknya,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, saat mengetahui jika pelaku menanam ganja di kebunnya, Kapolsek beserta Kanit Reskrimnya Bripka Putra dan Kanit Intel Bripka Edi TJ serta 3 orang anggota langsung menuju ke lokasi kebun milik pelaku.

“Butuh perjuangan keras untuk sampai ke lokasi. Kami harus bermalam di hutan untuk sampai ke kebun tersebut. Akhirnya, Senin tengah malam kami berhasil menemukan kebun ganja milik pelaku dan menebas semua pohon ganja untuk kemudian diamankan di Mapolsek Ulu Ogan,” lanjut Duarsah.

Ditambahkan Duarsah, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Mapolres OKU Satuan Narkoba untuk kemudian ditindaklanjuti. ”Kita sudah serahkan pelaku dan barang bukti ke Polres untuk dilakukan proses selanjutnya,” pungkas Duarsah. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.