Home / Headline / Di Bulan Baik, Dharma Wanita PSDA Sumsel Bagi Paket Sembako
Ketua Dharma Wanita PSDA Sumsel, dr. Hj Ria Anindita Meidina, M Kes, (tengah ketiga dari kanan).

Di Bulan Baik, Dharma Wanita PSDA Sumsel Bagi Paket Sembako

Palembang, Sumselupdate.com – Memanfaatkan momen pada saat bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kegiatan kebaikan dan amaliah dengan melakukan kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita Dinas Pemberdayaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 200 paket sembako berisikan beras, tepung terigu, gula, minyak goreng, sirup, kecap dan margarine diberikan kepada kaum dhuafa seperti janda tua, tukang becak, pemulung dan pengemis.

Ketua Dharma Wanita PSDA Sumsel, dr. Hj Ria Anindita Meidina, M Kes, Rabu (30/5/2018) mengungkapkan, penyerahan bantuan paket sembako merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) Dharma Wanita di bulan Ramadhan.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, paket sembako diserahkan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan.

Menurutnya hal yang sama juga pernah dilakukan yakni memberikan bantuan ke panti asuhan dan tempat yang telah ditentukan.

“Namun kali ini kami berusaha jemput bola, turun langsung ke jalan untuk membantu mereka yang mungkin belum terjangkau,” ujar Ria usai penyerahan bantuan di kawasan Tangga Buntung, Palembang.

Menurut Ria, bantuan paket sembako disebar dibeberapa titik di Kota Palembang seperti Tangga Buntung, Kertapati, Plaju dan Perumnas Sako. Bantuan diberikan kepada kaum dhuafa yang kebetulan dijumpai dikawasan tersebut.

“Nilai bantuannya memang tidak seberapa, tapi kami berharap apa yang kami lakukan bisa sedikit membantu mereka di bulan yang penuh berkah ini,” imbuhnya.

Tidak hanya bantuan sembako, rangkaian kegiatan baksos Dharma Wanita PSDA juga dilakukan dengan kegiatan sikat gigi disekolah dan bazaar ramadhan.

“Kami ingin kegiatan semacam ini, selain merupakan kepedulian kami kepada kaum duafa, kami ingin dapat menyentuh langsung kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.