Home / Headline / Dengarkan Arahan Habib Rizieq, Ini Pilihan Sikap Maspuroh Dalam Pilkada Palembang dan Sumsel
Suasana jumpa pers alim ulama, habib, Asatidz Kota Palembang dan Sumsel terkait pilkada Palembang dan Sumsel, Sabtu (2/6/2018).

Dengarkan Arahan Habib Rizieq, Ini Pilihan Sikap Maspuroh Dalam Pilkada Palembang dan Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah mendapatkan arahan Imam Besar Habib Rizieq Syihab, maka Majelis Asatidz Pecinta Umat Rasulullah atau Maspuroh mengambil sikap di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Keputusan politik Maspuroh yakni untuk mendukung pasangan calon (paslon) no 1 pada Pilkada Kota Palembang dan paslon no 3 pada pilkada Sumsel.

Pernyataan ini disampaikan Habib Mahdi Muhammad Syahab yang juga Ketua FPI Sumatera Selatan dalam jumpa pers alim ulama, habib, Asatidz Kota Palembang dan Sumsel terkait pilkada Palembang dan Sumsel, Sabtu (2/6/2018).

Menurutnya, sejak awal Maspuroh tetap solid dan bermakmum kepada Imam Besar Habib Rizieq Syihab

“Dalam mengambil sikap Maspuroh tetap berpijak pada amanat Imam Besar HRS terkait Koalisi 212 dan Sumatera Selatan masuk dalam kondisi di mana keputusan diserahkan pada para ulama dan habib setempat yang selama ini Istiqomah mendukung Aksi Bela Islam,” kata Habib Mahd.

Dalam jumpa pers ini dipaparkan bahwa komitmen untuk berrnakmum atas arahan Imam Besar Habib Rizieq dalam hal pilkada Kota Palembang, pilkada Sumsel 2018 dan pada akhirnya nanti mengambil sikap tekait Pileg dan Pilpres 2019.

“Maspuroh dalam pengambilan sikap secara berjamaah dengan keputusan diambil berdasarkan musyawarah mufakat dengan tetap mempertimbangkan aspek kemaslahatan bagi umat tanpa ada kepentingan apapun,” katanya.

Sementara itu, ustad Sholihin Hasibuan menyampaikan Maspuroh menyerukan kepada seluruh umat islam Palembang dan Sumatera Selatan agar berhusnuzh zhan dan mengikuti komando ulama.

“Masyarakat harus meyakini bahwa keputusan tersebut telah mengalami proses pertimbangan yang matang dan tetap mengikuti amanat dari Imam Besar dan para Ulama lainnya,” ucap dia.

Maspuroh menurut dia, menyerukan kepada umat Islam agar terus menjalin persatuan dan menjauhi perpecahan karena persatuan adalah kunci pertolongan, kemenangan dan kebaikan. Sedangkan perpecahan akan mendatangkan keburukan dan kekalahan.

Sebagaimana diketahui Pilkada Palembang diikuti empat paslon, yakni nomor urut 1 adalah pasangan calon Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda.

Paslon nomor urut 2, Sarimuda dan Abdul Rozak, kemudian nomor urut 3, Akbar Alfaro dan Hernoe, dan nomor urut 4, pasangan Mularis Djahri dan Saydina Ali

Sedangkan Pilgub Sumsel juga diikuti empat paslon masing-masing nomor urut 1 pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura.

Kemudian nomor urut 2 pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Selanjutnya, nomor urut 3 pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Sedangkan nomor urut 4 adalah pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB. (syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.